ArenaLTE.com – Setelah lama dinanti, smartphone ketiga besutan OnePlus akhirnya memiliki nama. Sang co-founder, Carl Pei sempat menyinggung jika smartphone tersebut bakal dirilis pada Natal tahun ini. Dan sebuah teaser yang muncul dalam laman Weibo milik Liu Zuohu, CEO perusahaan tersebut mengkonfirmasi bahwa namanya OnePlus X.Teaser tersebut menunjukkan screenshot dari sebuah peta dengan empat garis membentuk tanda ‘X’. Meski bukan sebuah pernyataan resmi tapi merupakan indikasi bahwa nama dari smartphone terbaru tersebut sudah dibocorkan.

xOnePlus X adalah handset yang menurut Carl Pei diperuntukkan buat kalangan pencari produk berdisain stylish tanpa terlalu memusingkan spesifikasi. Oneplus X bakal mengantongi layar seluas 5 inci deangn resolusi 1080×1920 piksel. Artinya kerapatan pikselnya mencapai sekitar 441 ppi, dimana gambar di layar bakal terlihat detil dan tajam.

Di bagian dapur pacu, OnePlus X akan membenamkan chipset MediaTek MT6795 yang merupakan varian octa core 64-bit dengan prosesor berclockspeed 2.2 GHz. Tak ketinggalan pengolah grafis GPU PowerVR G6200 700 MHz yang ditemani oleh RAM LPDDR3 dengan kapasitas 2GB. Memori internalnya pun cukup besar dengan pilihan 32GB.

Kamera utama yang terletak di sektor belakang dipatri dengan kekuatan 13MP mengandalkan sensor Sony IMX 258 dengan aperture f/2.0. Mampu merekam video dengan kualitas 4K. Sementara kamera depannya hanya mengandalkan kekuatan 5MP.

Soal daya tahan, OnePlus X memiliki baterai berkapasitas 3000 mAh. Akan memberikan tenaga untuk sistem operas Android 5.1.1 atau Android 6.0. Untuk konektifitas, beberapa pilihan terkini seperti USB Type-C dan NFC. Bluetooth, Wifi,, GPS dan lain-lain tentu saja sudah menjadi standar seperti biasa.

Smartphone ini diperkirakan memasang banderol harga 249 dolar AS. Menariknya baru-baru ini OnePlus mengirimkan sebuah invitasi untuk konferensi pers di India. Bakal dihadiri co-founder Pete Lau dan GM OnePlus India, Vikas Agarwall. Kemungkinan saat itulah OnePLus X akan terungkap.

Comments

  1. […] Smartphone ini secara global akan diluncurkan pada tanggal 29 Oktober 2015. OnePlus India contohnya sudah mengirimkan undangan untuk even peluncuran di New Delhi. Sama halnya dengan OnePlus Indonesia. Pada undangan yang diterima ArenaLTE.com, mereka akan meluncurkan smartphone OnePlus X hari Kamis minggu depan tanggal 29 Oktober 2015 di Jakarta. Baca: OnePlus X Segera Nongol, Andalkan Desain Stylish […]