ArenaLTE.com – Kegagalan menghadirkan OnePlus 2 ke pasar smartphone Indonesia tidak membuat OnePlus Indonesia patah arang. Untuk menebus rasa kecewa penggemarnya, OnePlus kembali memperkenalkan secara resmi hadirnya smartphone terbaru Oneplus X untuk pasar Indonesia. Berbeda dengan OnePlus 2, seri OnePlus X membidik segmen kelas menengah dengan mengandalkan desain dan pilihan material kualitas premium.

Baca juga : Penyebab OnePlus 2 gagal masuk Indonesia

Selain Indonesia, peluncuran OnePlus X ini dilaksanakan serentak di beberapa negara lainnya. Steven, Head Of New Market OnePlus ketika meluncurkan OnePlus X di Art: 1 New Museum, Jakarta Pusat (29/10/2015) menjelaskan bahwa OnePlus X dihadirkan ke pasar Indonesia dengan beberapa faktor X.

OnePlus XMengandalkan keindahan desain, OnePlus X hadir dalam balutan material berkualitas terbuat dari kaca onyx dan kaca keramik. Namun khusus untuk pasar Indonesia OnePlus yang disediakan hanya material Onyx saja. Berukuran lebih kecil dan kompak, OnePlus X memiliki Layar AMOLED berdesain 2.5 D dengan ukuran 5 inchi Full HD 1080p. Dililndungi Corning Gorilla Glass 3, layar dengan kerapatan piksel 441 PPI ini mampu menampilkan gambar secara detil dan tajam.

OnePlus X menancapkan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 801 yang merupakan varian quad core 32-bit dengan kecepatan 2.3 GHz dan GPU Adreno 330. Tidak lagi menggunakan Cyanogen, OnePlus X menggunakan sistem operasi kustom buatan sendiri bernama OxygenOS yang berjalan di Android Lollipop 5.1.1 dengan dorongan RAM 3 GB.

Faktor X lainnya yaitu kamera utama 13 Megapiksel ISOCELL 3M2 CMOS yang dikombinasikan dengan aperture f/2.2, sedangkan untuk kamera depan memiliki kekuatan 8 Megapiksel OV8858. Berkat prosesor Qualcomm Snapdragon 801, auto fokus kamera OnePlus X hanya butuh waktu sekitar 0.2 detik saja menggunakan teknologi Phase Detection Autofokus (PDAF).

OnePlus XOnePlus X Dukung Semua Jaringan 4G LTE

Untuk urusan koneksi, OnePlus X mendukung hampir semua jaringan 4G LTE di Tanah Air. Untuk FDD LTE mulai dari Band 1 (2100 Mhz), Band 3 (1800 Mhz), Band 5 (850 Mhz), Band 7 (2600 Mhz), Band 8 (900 Mhz) hingga, Band 20 (800 DD). Sedangkan untuk TDD LTE, OnePlus X mendukung jaringan Band 38 (TD 2600) dan Band 40 (TD 2300).

Smartphone yang memiliki kapasitas memori internal 16 GB ini dilengkapi dengan 2 slot Nano SIM Cards Dual SIM Dual Standby (DSDS) dan salah satu slot nya fleksibel yang juga bisa digunakan sebagai slot Micro SD card yang medukung hingga 128 GB.

Smartphone Unibody yang memiliki baterai LiPo 2525 mAh ini direncanakan akan mulai beredar di pasar Indonesia pada bulan Desember dengan menggunakan pre order di Lazada. Karena menyasar segmen kelas menengah, OnePlus X dibanderol harga Rp.3.999.000,-.

Lihat detail : Harga dan Spesifikasi OnePlus X

OnePlus X