ArenaLTE.com – Tak semua smartphone di kelas premium memiliki kualitas terbaik. Seperti halnya OnePlus 3 yang dilaporkan pengguna memiliki beberapa masalah. Dalam informasinya disebutkan bahwa ponsel pintar yang memiliki memori RAM 6GB ini, memiliki masalah pada bagian layar yang menimbulkan noda warna kuning menutupi tampilan.

Dilansir dari laman Phonearena, OnePlus 3 yang memiliki noda warna kuning pada layar sangat mengganggu tampila. Warna noda ini muncul hampir menutupi semua tampilan layar, bahkan pengguna sempat membuat video dan menampilkan layar OnePlus 3 yang kerap muncul ketika layar menampilkan sesuatu yang berwarna abu-abu di dalamnya.

Mesti belum dipastikan apakah ini akibat dari kalibrasi saat melakukan pembaruan software, namun sepertinya masalah terhadap layar pada OnePlus 3 kerap muncul dalam forum resminya. Tetapi dipastikan bahwa produsen akan memberikan sistem ganti rugi, dan waktu pergantian disebutkan bisa dilakukan dalam waktu 15 hari setelah pembelian.

Sebagai informasi OnePlus memang telah hengkang dari Indonesia, tapi tak menghadang akselerasi mereka dalam merilis seri anyar OnePlus 3 secara global. Smartphone ini mengusung spesifikasi seperti Snapdragon 820, baterai bongsor dan memori yang tergolong lega. Tapi dibalik itu, mereka berani membungkus dengan harga hanya IDR 5 jutaan.

OnePlus memasang display berbasis Optic AMOLED pada penampang seluas 5,5 inci. Untuk menyempurnakan tampilan, OnePlus 3 menyuntikkan resolusi full HD (1080×1920 piksel) dengan dukungan penyesuaian gamma khusus dan anti-reflecting coating.

Selain prosesor Snapdragon 820 untuk dukungan kinerja terbaiknya, vendor menyisipkan pula RAM 6GB serta memori internal 64GB. Sayangnya, smartphone ini sepertinya tak menyertakan slot microSD buat ekspansi storage.

OnePlus 3 menawarkan kamera utama 16MP dengan sensor Sony IMX 298 didukung 1.12μm piksel dan aperture f/2.0. Kamera ini juga mendukung kemampuan rekam video 4K pada 30 fps serta fitur slow motion dengan resolusi 720p pada 120fps.

Untuk bagian kameranya sendiri, seri ini hadir dengan kekuatan kamera utam sebesar 16MP dengan sensor Sony IMX 298. Pada bagian lensa kamera juga tertanam sensor dengan nilai aperture besar mencapai F/2.0, yang dianggap cukup besar memasok cahaya untuk gambar lebih terang. Kamera ini juga mendukung kemampuan rekam video 4K pada 30 fps serta fitur slow motion dengan resolusi 720p pada 120fps.