Nokia Heart Bisa Jadi Versi Murah Dari Nokia 6

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Nokia 6 ternyata cukup menarik perhatian di pasaran. ‘Flash sale’ perangkat ini di Tiongkok berhasil terjual ludes hanya dalam hitungan menit. Dari sejuta registrasi yang diklaim masuk, hanya sekitar 10 ribu unit yang dijual. Tak berlebihan jika Nokia kemudian berencana melahirkan saudara lain yang lebih murah lagi lewat prototipe yang disebut Nokia Heart.

Animo positif pasar terhadap Nokia 6 membuat sang produsen berencana menghadirkan ‘flash sale’ gelombang kedua yang bakal digelar pada 26 Januari alias Kamis depan. Tapi ponsel ini hanya tersedia di Tiongkok dan dijual secara ekslusif lewat JD.com. Soal harga pun masih sama alias sekitar 247 dolar AS atau setara IDR 3.250.000 (kurs 13000).

Kalau melihat hal seperti ini, bisa dibayangkan langkah Nokia selanjutnya. Sepertinya akan ada seri lain bermunculan di tahun ini. Nah, percaya atau tidak, mendadak muncul prototipe Nokia terbaru dalam sebuah benchmark. Kemungkinan perangkat anyar yang siap melanjutkan langkah sang vendor. Sebuah seri dengan spesifikasi lebih ‘ringan’ dari Nokia 6.

nokia heartDari benchmark tersebut terlihat jika perangkat ini masih mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 430 alias sama dengan Nokia 6. Tapi ada pemangkasan spesifikasi di beberapa area. GFXBench merekam jika ponsel baru ini memiliki kode Heart dan mengemas layar sentuh 5,2 inci resolusi 720p.

nokia heart picSementara kamera utama Nokia Heart ini disuntik resolusi 12/13MP serta kamera selfie 8MP. Di sektor memori, terbenam RAM 2GB dan ROM 16GB. Oh ya, ponsel ini mengantongi sistem operasi Android 7.0 Nougat lho.

Tapi sayang, tak ada lagi detil tambahan kecuali perkiraan bahwa Nokia Heart bakal menjadi versi yang lebih murah dari Nokia 6. Jika menilik harga Nokia 6, maka smartphone ini berpotensi dibanderol di kisaran 150-200 atau 2,6 jutaan.

Hmm, jika Nokia bermain dengan cerdas dan inovatif, bukan tak mungkin mereka bakal menjadi ancaman baru di industri smartphone. Apalagi, Nokia bukanlah nama asing dan sempat bercokol sebagai penguasa smartphone sebelum tahtanya diturunkan oleh Samsung.

Leave a Comment