ArenaLTE.com – Di usianya yang amat matang, sayangnya Nokia justru terlihat galau menentukan arah nasib perusahaan. Setelah tumbang dan kandas di industri ponsel, vendor asal Finlandia ini memang ingin mengambil momen keberuntungan di luar citra bisnis ponsel yang selama ini telah membesarkan namanya. Setelah tahun lalu berhasil mengakuisisi Alcatel Lucent, kini dikabarkan Nokia telah bersiap untuk mengakuisisi produsen smartwatch Activite yaitu Withings.

Selain produk jam tangan pintar, Withings selama ini juga rutin merilis produk timbangan pintar, pemantau tekanan darah, monitor bayi, kamera pengamanan rumah, juga masih banyak lagi. CEO Nokia Rajeev Suri mengatakan kalau akuisisi tersebut bakal memperkuat posisi Nokia dalam menggeluti industri Internet of Things (IoT).

Beberapa produk besutan Withings
Beberapa produk besutan Withings

Hal tersebut juga bakal menguntungkan brand Nokia, mengingat mereka kini bertujuan untuk menjelajahi berbagai macam kemungkinan yang ditawarkan lewat teknologi IoT, juga mengembalikan Nokia di hati para pelanggan dimana mereka bisa menghadirkan produk yang memberikan sebuah perbedaan yang berarti dalam hidup penggunanya.

Akuisisi ini bakal menyedot dana sebesar $192 juta atau sekitar Rp2,5 triliun, mencakup peralihan status karyawan, proses akuisisi diharapkan bisa rampung di awal kuartal ke-3 tahun ini. Sejauh ini memang belum ada rencana konkret atau produk kesehatan seperti apa yang bakal dirilis Nokia ke depannya. CEO Withings sendiri memastikan bahwa semua aplikasi maupun produk besutannya saat ini akan tetap berfungsi seperti biasa tanpa terpengaruh akuisisi ini.
Baca juga: Nokia Ozo, Kamera Virtual Reality yang Merekam 360 Derajat