ArenaLTE.com – Global mobile Suppliers Association (GSA) baru-baru ini mengumumkan bahwa Nokia, salah satu perusahaan yang pernah menjadi founding member GSA memutuskan kembali bergabung dengan executive board GSA.

“Nokia sudah mendukung aktivitas Global mobile Suppliers Association (GSA) dan secara aktif memberikan kontribusi pada sejumlah proyek dalam 17 tahun terakhir. Semua anggota GSA dan eksekutif lain sangat senang menyambut kembali Nokia di jajaran executive board GSA,” ujar Joe Barrett, President GSA dalam keterangan tertulis yang diterima ArenaLTE.com.

Menurut Hossein Moiin, Executive Vice President dan CTO Nokia Network, pihaknya sangat antusias menantikan kerjasama yang lebih jauh dengan pihak Global mobile Suppliers Association (GSA) dalam pandangan serta perannya sebagai penyedia perangkat mobile. “Lebih penting lagi saat kita semua bekerjasama menuju 5G, melengkapi usaha dari sektor lain di industri.”

Nokia diharapkan memberikan kontribusi pengetahuan yang luas seputar industri yang digelutinya. Sekaligus memberikan pandangan untuk mendukung strategi Global mobile Suppliers Association (GSA) maju ke depan. Seiring perkembangan industri perangkat mobile yang terus bergerak cepat menuju 5G dan memperuas bisnis ke berbagai sektor industri baru.

Nokia juga akan memberikan kontribusinya terkait laporan 5G Executive Committee yang dibuat dua kali dalam setahun. Laporan pertama sudah dipublikasikan pada bulan November lalu. Dan laporan selanjutnya diharapkan segera menyusul.

Sebagai catatan saja, GSA (Global mobile Suppliers Association) adalah asosiasi yang menaungi supplier GSM/EDGE/WCDMA-HSPA/HSPA+, LTE/LTE-Advanced dan 5G. Situs resmi GSA sudah memiliki 70.500 user terdaftar untuk mengumpulkan pengetahuan dan berbagi informasi seputar fakta kunci, trend dan analisa. Termasuk 25.500 koneksi di platform sosial media seperti LinkedIn, Twitter dan Facebook. Lebih dari 1 juta materi laporan, informasi, peta, chart dan sumber lain didownload dari situs GSA sepanjang lima tahun.