ArenaLTEcom – Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Mulai hari ini, layanan streaming Netflix di Indonesia mulai hari ini sudah resmi bisa diakses. Hal ini diungkapkan oleh Co-founder sekaligus Chief Executive Netflix, Reed Hastings di CES 2016, Vegas. Netflix merupakan layanan streaming untuk nonton TV Shows & Film yang hadir sejak tahun 2007 dan berbasis di Los Gatos, California, Amerika Serikat itu. Selain Indonesia, ada 130 negara lain yang disambangi layanan ini hingga total sekarag sudah ada sekitar 190 negara yang dapat menikmatai layanan streaming Netflix.

Dengan koneksi internet yang cepat seperti 4G LTE, menikmati layanan Netflix jadi semakin menyenangkan. Kita bisa menonton tayangan film dan TV seri favorit di mana pun dan kapan pun menggunakan berbagai media yang kita miliki seperti smartphone, smartTV, tablet, PC hingga laptop. Hanya dengan berlangganan bulanan, kita bisa menikmati semua tayangan yang disediakan dalam Netflix di Indonesia atau bisa disamakan dengan layanan video berbayar di YouTube.

Netflix Indonesia Kecepatan Internet Untuk Streaming Netflix di Indonesia

Untuk dapat menikmati streaming video Netflix di Indonesia dengan lancar, kita harus terkoneksi dengan internet super cepat (broadband). Disarankan menggunakan 4G LTE atau fixed broadband yang memiliki internet kabel di rumah.

Berikut ini beberapa rekomendasi tentang kecepatan internet yang sesuai agar nyaman menikmati tayangan video dengan lancar sesuai dengan kualitas video yang dipilih muali dari standar (480p), HD dan Ultra HD. Untuk kebutuhan standar dibutuhkan koneksi broadband 0,5 Mbps.

  • 1,5 Mbps – Disarankan untuk menonton video standar
  • 3,0 Mbps – Disarankan untuk menonton video dengan kualitas SD
  • 5,0 Mbps – Disarankan untuk menonton video dengan kualitas HD
  • 25 Mbps – Disarankan untuk menonton video dengan kualitas Ultra HD

Jika akses internet lebih lambat dari rekomendasi, Netflix masih bisa diakses namun beresiko akan sering mengalami buffering, dan yang perlu diingat adalah menikmati streaming dengan layanan internet bebasis kuota data akan sangat boros. Disarankan menggunakan paket internet unlimited.

Netflix Indonesia Cara Berlangganan Netflix di Indonesia

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu membuat akun Netflix. Caranya sangat mudah yaitu kunjungi Netflix.com kemudian cari tombol daftar. Selanjutnya kita akan diminta untuk memilih paket layanan yang ditawarkan oleh Netflix. Seteleh dipilih kemudian masukkan alamat email dan password untuk akun tersebut. Lalu masuk ke menu cara pembayaran dengan kartu kredit.

Jika tidak memiliki sistem pembayaran kartu kredit, kita bisa melakukan pembayaran bulanan Netflix dengan metode in-app purchases di App Store dengan iTunes Gift Card. Memang agak menyulitkan untuk bisa menikmati layanan ini. Karena harus memakai kartu kredit atau iTunes Gift Card yang mana keduanya masih belum banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Ini sekaligus memperlihatkan bahwa segmen pasar Netflix adalah masyarakat menengah ke atas (A-B+) yang melek teknologi dan memiliki keuangan yang mapan.

Jika tidak memiliki keduanya, Anda bisa berlangganan TV berbayar (kabel / satelit) atau terrestrial tv yang gratis dengan hanya memanfaatkan antena TV. Selain itu, layanan streaming lokal seperti Genflix juga patut dicoba.


Harga Paket Langganan Netflix di Indonesia

Netflix Indonesia Di negara asalnya, biaya berlangganan per bulan Netflix mulai dari USD 7,99 untuk paket basic, USD 9,99 untuk paket standar dan USD 11,99 untuk paket premium. Untuk pasar Indonesia, ada tiga jenis layanan Netflix yang bisa dinikmati. Layanan tersebut adalah Basic, Standard, dan Premium. Untuk paket standar Rp 109 ribu, paket premium Rp 139 ribu, paket premium Rp 169 ribu.

Perbedaan antara tiap paket terletak pada resolusi gambar film dan jumlah perangkat yang bisa digunakan lewat sebuah akun Netflix secara bersamaan. Namun untuk bulan pertama, Netflix memberikan akses gratis selama sebulan setelah pengguna melakukan registrasi.

Sebagai contoh, paket Premium memperbolehkan kita untuk menikmati film dengan kualitas hingga Ultra HD. Selain itu, akun pengguna Premium bisa digunakan langsung secara bersamaan di 4 perangkat sekaligus. Untuk mengetahui detail paket yang tersedia, silakan kunjungi situs resmi Netflix.

Netflix Indonesia Setelah berlangganan, pengguna dapat menyaksikkan Netflix di berbagai perangkat, mulai dari smartphone, tablet, desktop, smart tv hingga konsole game. Selain film layar lebar, ada banyak judul serial yang dapat dinikmati.

Dan ditahun 2016 ini, Netflix berencana akan menghadirkan 31 film seri baru yang dibuat sendiri. Selain itu ada dua lusin film film dan dokumenter yang akan tayang. Serta sejumlah tayangan komedi dan untuk anak-anak.