ArenaLTE.com – Lenovo, vendor asal Cina memang tak segencar Apple dan Samsung dalam menyodorkan prototipe, namun baru-baru ini justru Lenovo yang mampu membetot perhatian dengan memperlihatkan sosok Bendable Phone atau Smartphone Gelang Lipat bernama CPlus.

Kemampuan suatu perusahaan dalam memamerkan produk prototipe tidak bisa dianggap remeh, pasalnya kemunculan prototipe menjadi dasar kreativitas dan tentunya produktivitas dari tim penelitian dan pengembangan dari  vendor tersebut. Inovasi yang paling dinantikan adalah hadirnya smartphone lipat, sudah beberapa desain dipatenkan oleh vendor besar untuk teknologi smartphone lipat ini seperti Samsung dan Apple.

Bendable Phone adalah smartphone yang dibentuk untuk pergelangan tangan dan dapat dilipat. Prototipe ponsel ini memiliki layar yang fleksibel dengan bodi tersegmentasi sehingga dapat dilingkarkan di pergelangan tangan Anda layaknya sebuah gelang. Resminya prototipe ini dinamai CPlus, meski CTO Lenovo, Peter Hortensius, mengatakan dia tidak tahu mengapa nama tersebut dipilih. CPlus tersedia dalam 2 ukuran, yaitu besar dan kecil. Cplus memiliki layar 4,26 inci yang fleksibel, menjalankan Android, dan hadir dalam 12 pilihan warna.

Lenovo CPlusDikutip dari Ubergizmo, seorang YouTuber, Meghan McCarthy memamerkan ponsel fleksibel ini dalam konferensi Lenovo Tech World kemarin. Selain itu, McCarthy juga menunjukkan sebuah tablet yang dapat ditekuk menjadi dua untuk menunjukkan sebuah tablet yang juga dapat berfungsi layaknya ponsel pintar.

Peter Hortensius mengatakan bahwa perangkat ini tidak hanya memiliki layar yang fleksibel, tapi juga komponen hardware seperti motherboard dan baterai yang sama fleksibelnya. Meski tidak menjelaskan berapa harga dari perangkat ini, Hortensius mengatakan bahwa “keduanya dihargai sedikit lebih mahal dari ponsel dan tablet biasa saat ini.”

Ini bukanlah pertama kalinya ponsel dengan layar yang dapat ditekuk muncul. Sebelum ini, Samsung, LG dan Nokia juga telah berusaha untuk membuat perangkat dengan layar fleksibel. Sayangnya, sampai saat ini belum ada satu pun prototipe jenis ini yang diluncurkan ke pasar.