ArenaLTE.com – Banyaknya layanan aplikasi musik streaming yang bertebar di Tanah Air, memang cukup membingungkan para pengguna. Terlebih hal tersebut didasari dengan beragam konten layanan yang berbeda. Tak ingin membuat pelanggan bingung dan meninggalkan aplikasi musik streaming kesayangannya, Telkomsel kini menghadirkan paket bundling 6 aplikasi layanan streaming MusicMax untuk pelanggan kartuHalo, Simpati, Kartu AS, dan Loop.

MusicMax dalah paket bundling musik digital dan data khusus untuk mengakses aplikasi musik populer Tanah Air bagi pelanggan Telkomsel. Pelanggan dapat menikmati layanan musik dari beragam genre langsung dari smarthphone maupun komputer personal lainnya.

“Peluncuruan MusicMax dan LangitMusik versi baru adalah langkah nyata Telkomsel dalam mendukung kemajuan industri kreatif nasional khususnya di industri musik, seperti label rekaman, pencipta lagu, maupun penyanyi. Ini adalah bentuk dukungan dalam upaya mengurangi dan melawan pembajakan karya musik yang ada,” jelas Alistair Johnston, Direktur Marketing Telkomsel, di Jakarta.

Baca :
Traveling ke Labuan Bajo dan Pulau Komodo, Bisa Nikmati 4G LTE Telkomsel
Kominfo Sebut Perseteruan Telkomsel dan Indosat Bukan Perang Operator

Untuk menikmati paket MusicMax, pelanggan pun diungkapkan dapat mengaksesnya melalui aplikasi My Telkomsel. Paket ini akan menyediakan akses layanan khusus untuk pengguna Langit Musik Premium, Joox, Smule, Guvera, Prambors FM, dan Gen FM dengan harga berlangganan mulai dari IDR6.000 untuk biaya perminggu, dan sebesar IDR20 ribu untuk biaya akses per bulan.

musicmax

Selain itu, pelanggan Telkomsel dari pengguna kartuHalo, Simpati, Kartu AS, dan Loop yang ingin menikmati konten premium dari Joox VIP bisa menikmatinya dengan biaya berlangganan IDR49 ribu perbulan. Paket tersebut diungkapkan akan disertakan dengan kuota data sebesar 1GB.

Ririn Widaryani, Senior Vice President Consumer Marketing Telkomsel, menambahkan,“MusikMax adalah jawaban bagi pelanggan yang ingin menikmati music experience sepuasnya. Paket ini hadir dari pengembangan LangitMusik dan diperkuat dengan kolaborasi para mitra strategis yang menjadikan paket ini sebagai layanan musik.”

Akses Layanan

Seperti diungkapkan diatas, pelanggan bisa membeli paket data MusicMAX seharga IDR20 ribu mendapatkan 2GB khusus untuk streaming musik melalui 6 aplikasi musik streaming. Selain itu akan mendapatkan akses berlangganan 1 bulan LangitMusik Premium di mana pengguna bisa menikmati jutaan koleksi lagu lokal & international.

Sedangkan untuk pengguna aplikasi My Telkomsel, pelanggan bisa mengaksesnya melalui menu aplikasi ‘Pilih Paket’ kemudian klik ‘Entertaiment’, selanjutnya MusicMax. Nantiya, akan ada informasi pemberitahuan mengenai konfirmasi langganan pengguna.

Selain itu, pengguna juga bisa mengaksesnya melalui kode akses *363#, kemudian memilih opsi nomor 4 untuk akses MusicMax. Selanjutnya dari menu yang tampil, pengguna bisa memilih opsi MusicMax Weekly atau MusicMax Monthly. Pilih akses 1 untuk berlangganan atau pilih 2 untuk sekali beli. Selanjutnya, Anda akan disajikan SMS notifikasi mengenai informasi paket data MusicMax dan informasi bonus LangitMusik Premium.