ArenaLTE.com – Industri mobile game memang terlihat cukup menjanjikan. Keuntungan yang didapat perusahaan dalam pengembangannya tak tanggung-tanggung. Hal ini benar dirasakan oleh Shanda games, developer game yang diungkapkan mendapatkan keuntungan mencapai USD100 juta atau sekira IDR1 triliun setiap bulannya di China.

Melalui mobile game yang berjudul ‘Legend of Mir’ diungkapkan gameindustry, bahwa Shanda Games berhasil memperoleh pendapatan mencapai USD100 juta atau USD7 juta atau kira-kira IDR91 miliar setiap harinya. Game berbasis RPG (role-playing game) yang dihadirkan khusus untuk perangkat iOS dan Android ini, diungkapkan juga sebagai game yang cukup ramai dimainkan di negeri Tirai Bambu tersebut.

Dalam rilis resminya, Zhi Xiaojing, Wakil Pemimpin perusahaan menyatakan bahwa keuntungan tersebut didapat dari hasil laporan tahun lalu. Bahkan, semenjak diluncurkan pada bulan Agustus oleh Tencent Hit Mobile, sambutan untuk game ini cukup baik bagi pengguna. Legend f Mir berhasil menduduki puncak dan masuk ke dalam salah satu game populer di iOS dan Android.

legend of mir

Legend of Mir 3 sendiri awalnya 2001 memang datang pada perangkat personal computer atau PC. Game yang berbasis online tersebut diungkapkan cukup banyak menyedot perhatian banyak pengguna. Sehingga akhirnya dihadirkan dalam versi mobile game, yang pertama dihadirkan untuk perangkat iOS yang kemudian baru diteruskan untuk perangkat Android.

Game Legend of Mir 3 ini sendiri menceritakan tentang perebutan kekuasaan yang dilakukan sang pahlawan terhadap penyihir, seorang pengguna yang bermain sebagai pahlawan akan ditugaskan untuk membunuh banyak monster di daratan luas Mir. Para monster diciptakan para penyihir dengan beragam kekuatan, sehingga sang pahlawan diharapkan mampu untuk melatih dirinya di setiap pertarungan untuk lebih kuat terutama dalam pertempuran jarak dekat.

Ada banyak karakter tokoh pahlawan yang bisa dipilih oleh pengguna, beragam karakter tersebut juga memiliki kemampuan magis dan kekuatan khusus sendiri. Salah satunya adalah Tao, seorang karakter pahlawan yang memiliki kemampuan dalam proses penyembuhan. Serta Taois yang mampu memanggil hewan peliharan untuk membantunya bertempur.

Mobile game ini sendiri kabarnya juga telah sukses meraih banyak pengguna di Eropa, bahkan pada 2002 dan 2003 meraih sebanyak 250 ribu pengguna. Bahkan, dalam total seluruh dunia tercatat meraih pengguna sebanyak 120 juta pemain.