Mobil Klinik Indosat Ooredoo Bantu Korban Banjir Sumatra

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Sumatera terutama di bagian barat dan selatan menyebabkan beberapa area tergenang banjir yang cukup parah. Di Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Solok Selatan dan Kecamatan Pangkalan merupakan dua area yang cukup parah terendam banjir. Bahkan di wilayah Sumatera Selatan, pusat perekonomian Kota Pangkal Pinang terendam banjir hingga ketinggian 2 meter. Sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, Indosat Ooredoo memberikan beberapa bantuan untuk membantu para korban banjir sumatra.

Bantuan korban banjir sumatra yang diberikan oleh Indosat Ooredoo berbeda untuk daerah yang terkena dampak bnecana. Seperti misalanya untuk daerah Solok Selatan dan Pangkalan berupa penyediaan dapur umum, layanan kesehatan gratis melalui Mobil Klinik Indosat Ooredoo, sembako, dan telpon gratis. Sementara itu korban banjir sumatra di daerah Pangkal Pinang,mendapatkan bantuan logistik berupa makanan, kebutuhan anak dan wanita, selimut, buku pendidikan, serta obat-obatan dan vitamin.

Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo mengungkapkan bahwa Indosat Ooredoo terpanggil untuk memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir Sumatra. Mobil Klinik Indosat Ooredoo dioperasikan untuk menyalurkan bantuan dan memberikan layanan kesehatan gratis bagi para korban bencana banjir.

korban banjir sumatraMenurut Deva Rahman hal ini sangat bermanfaat karena beberapa fasilitas rumah sakit terdekat dari lokasi banjir juga ikut terendam banjir. “Kami berharap banjir segera surut dan masyarakat bisa melakukan kegiatan seperti biasanya lagi,” ujarnya.

Mobil Klinik Indosat Ooredoo sendiri telah dilengkapi dengan peralatan dan tenaga kesehatan untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi para korban banjir Sumatra. Indosat Ooredoo dalam menyalurkan bantuannya bekerja sama dengan PKPU dan Rumah Zakat. Di wilayah Pangkalan, Mobil Klinik Indosat Ooredoo beroperasi di Lubuak Nago dan Tigo Balai.

Total jumlah penerima bantuan Indosat Ooredoo di Sumatera Barat dan Sumatera Selatan mencapai lebih dari 700 orang. Sampai saat ini Indosat telah mengoperasikan 16 Mobil Klinik Indosat telah memberikan layanan kesehatan gratis sejak tahun 2007.

Leave a Comment