ArenaLTE.com – Berdasarkan hasil riset yang dilakukan Microsoft di kawasan Asia Pasifik, pegawai UKM (Usaha Kecil dan Menengah) di Indonesia merupakan yang paling banyak menghabiskan waktunya untuk bekerja di luar kantor. Sayangnya hanya sekitar satu dari tiga pegawai tersebut yang merasa sudah dilengkapi dengan teknologi yang mampu mengatasi berbagai tantangan ketika harus bekerja diluar kantor. Melihat fenomena ini, raksasa teknologi tersebut meluncurkan Microsoft Office 2016.

Microsoft mengklaim kehadiran software pengolah dokumen terbaru ini disesuaikan dengan kebutuhan pengguna di Indonesia yang mobile dan mendukung kegiatan kerja di luar kantor. Microsoft Office 2016 ini fleksibel dan mendukung berbagai perangkat mulai dari desktop komputer, laptop, tablet hingga smartphone. Microsoft Office 2016 juga mendukung berbagai platform dan sistem operasi seperti windows, android dan iOS cocok untuk membantu pekerjaan kita kapanpun dan dimanapun.

Kelebihan dan Fitur Terbaru dari Microsoft Office 2016

Office 2016 hadir dengan membawa perbedaan yang signifikan dari Office versi-versi sebelumnya. Diantaranya yaitu fitur sinkronisasi yang menyeluruh. Dengan bantuan internet, cloud dan Office 365 Groups yang merupakan bagian dari Outlook 2016, pengaturan dan data file akan terkoneksi dan tersinkronisasi antara berbagai perangkat yang kita gunakan, mulai dari tema, pengaturan atau setting, tampilan, bahkan daftar dokumen data yang kita kerjakan. Sebelum memulai cukup login dengan akun yang sama untuk mengakses dan membukanya juga di PC, tablet, android, dan bahkan dapat di akses melalui browser secara online.

Fitur Co-authoring kini tersedia di Word, PowerPoint, dan OneNote versi desktop. Termasuk di dalamnya adalah fitur real-time typing yang memungkinkan kita untuk melihat hasil editan pengguna lainnya. Juga Skype in-app integration yang tersedia dalam bentuk aplikasi tersendiri maupun melalui Office Online yang memungkinkan kita melakukan chatting, screen share, serta talk atau video chat langsung dari dokumen yang sedang dikerjakan.

Microsoft word Office 2016Office 2016 juga menyediakan built-in intelligence untuk membantu penggunanya dalam bekerja secara lebih efektif dan efisien. Seperti Outlook 2016 yang dilengkapi dengan Inbox cerdas dengan fitur pencarian yang semakin cepat dan automatic removal untuk email yang bukan menjadi prioritas. Semua penerima email yang berada dalam kolom “To” juga memiliki akses ke dokumen dan lampiran berbasis cloud. Juga fitur Tell Me untuk membantu menemukan fitur Office atau perintah yang tepat, sementara Smart Lookup membawa insights dari web langsung ke dokumen kita.

Fitur Excel 2016 kini juga memiliki integrated publishing to Power BI dan tipe-tipe grafik baru yang dapat memudahkan pengguna untuk memaksimalkan tampilan data yang dimiliki. Termasuk daftar dokumen yang baru saja digunakan agar memudahkan pengguna untuk melanjutkan pekerjaan dari bagian terakhir pengerjaan serta memungkinkan pengguna untuk berpegian dengan perangkat apapun, terlepas dari apakah pengguna mengerjakan dokumen di Office Online, Office Mobile apps, atau Office 2016 desktop apps.

Microsoft Office 2016Disektor keamanan, Microsoft Office 2016 dengan Office 365 menghadirkan kemampuan baru yang dapat meningkatkan sistem keamanan serta perlindungan data bagi konsumen Enterprise. Seperti diantaranya Built-in Data Loss Prevention dalam Word, PowerPoint, Excel, dan Outlook untuk mengurangi resiko hilangnya atau bocornya data rahasia dengan berbagai fitur yang dimiliki IT Administrator untuk mengatur kebijakan penulisan dan pembagian dokumen.

Office 2016 hadir dengan berbagai versi baru aplikasi seperti Word, PowerPoint, Excel, Outlook, dan OneNote dengan harga USD 119.99 untuk versi Home and Student dan USD 289.99 untuk versi Home and Business. Cara lain mendapatkan Microsoft Office 2016 yaitu dengan berlangganan program Office 365 agar selalu dapat update. Untuk pengguna personal Office 365 biaya per tahunnya adalah USD 59. 99 untuk satu PC/Mac dan satu tablet atau USD 79.99 untuk lima PC/Mac dan lima tablet.

Comments