ArenaLTE.com – Banyaknya aplikasi browser untuk menjelajah internet membuat kehadiran produk baru Microsoft menjadi senyap. Padahal, produk baru yang dikenalkan dengan nama Microsoft Edge tersebut dikenalkan bersamaan rilis resmi Windows 10 yang dilakukan perusahaan.

Namun demikian bukan berarti perusahaan tinggal diam. Untuk memanaskan gairah penggunanya, perusahaan kini menawarkan hadiah langsung bagi para pengguna Microsoft Edge melalui program Microsoft Reward.

Kehadiran aplikasi browser terutama Google Chrome adalah alasan kuat yang membuat pengenalan Microsoft Edge menjadi senyap. Penggunaan aplikasi yang dikembangkan Google ini, diungkapkan oleh badan riset Quantcast yang bermarkas di San Fransisco lebih populer. Perusahaan mencatat bahwa aplikasi penjelajah situs Google, mampu menyedot sebesar 70% pemakai Windows 10 itu sendiri.

Seperti diketahui, Microsoft Edge adalah aplikasi penjelajah situs yang bisa digunakan pengguna dalam sistem operasi Windows 10. Perusahaan perangkat lunak asal Amerika ini mengungkapkan bahwa aplikasi tersebut adalah pengganti dari internet explorer yang akan segera dimatikannya.

edgeMicrosoft Edge sendiri diklaim hadir dengan tampilan yang lebih baru dan user friendly, dikemas dengan desain yang lebih disederhanakan dari aplikasi yang sebelumnya. Ada beragam fitur baru yang ditawarkan di dala aplikasi atau bagi para penjelajah situs yang memakainya, termasuk di dalamnya adalah program Microsoft reward atau hadiah langsung bagi yang menggunakannya.

Program Microsoft reward bagi pengguna Microsoft Edge memang bukan langkah baru yang dilakukan perusahaan. Sebelumnya, langkah tersebut juga diterapkannya saat mengenalkan mesin pencari Bing. Para pengguna akan mendapatkan poin langsung jika menggunakan aplikasi tersebut.

Namun perlu dicatat, reward yang diberikan kepada pengguna Microsoft Edge hanya berlaku untuk pengguna di wilayah Amerika serikat saja. Dan seperti pada reward sebelumnya, poin yang diberikan akan bisa digunakan para penggunanya untuk ditukarkan langsung dengan voucher belanja yang bisa digunakan membeli produk di Microsoft Store.

Para pengguna yang menggunakan Microsoft Edge pun diwajibkan untuk menjadikan aplikasi ini sebagai aplikasi browser defaultnya di perangkat. Perusahaan perangkat lunak ini pun akan memantau langsung penggunaannya, bahkan diklaim bahwa pengguna tidak bisa melakukan manipulasi sistem. Melalui pemakaian tersebut juga, perusahaan akan mencatat berapa banyak waktu yang dihabiskan pengguna dalam aplikasi.