ArenaLTE.com – Di Android, terdapat aplikasi pengunci layar yang cukup populer yakni Echo Notification Lockscreen. Double Labs Inc, startup di balik aplikasi tersebut, bagai kejatuhan duriah runtuh karena mendapat kucuran dana segar. Tak tanggung-tanggung, Microsoft akuisisi Double Labs yang diungkapkan sebagai langkah untuk mengambil langkah produktivitas perusahaan.

Belum diketahui persis apakah langkah ini sebagai awal Microsoft untuk beralih ke industri Android. Karena pernyataan dari pihak perusahaan bahwa produktivitas dari Double Labs adalah untuk mengangkat produktivitas perusahaan untuk pengembangan aplikasi.

Microsoft yang baru saja merilis sistem operasi baru dengan label Windows 10, memang dirumorkan akan juga memasuki pasar Android. Namun, banyak para analis memperkirakan bahwa langkah tersebut hanya untuk menyatukan aplikasi Android. Agar bisa berjalan dalam sistem operasi Windows 10 terutama untuk perangkat berbasis mobile kembangannya.

Julie Larson, Chief Experience Officer Microsoft dalam laman situs Business Insider, Senin (14/9/2015), diungkapkan bahwa perusahaan ingin meningkatkan produktivitas dalam pengembangan aplikasi. Karena diungkapkan perusahaan baru memiliki dua aplikasi lockscreen.

Meski terlihat aneh akan langkah akuisisi yang dilakukan oleh Microsoft, namun perusahaan sepertinya akan menjadikan fitur lockscreen yang dikembangkan Double Labs sebagai fitur utama dalam Windows 10 di ke depannya, selain aplikasi Office dan produk lain dari perusahaan.

Belum diumumkan nilai Microsoft akuisisi Double Labs. Namun perusahaan dikatakan akan memiliki banyak aplikasi basis Android. Terutama untuk aplikasi pemberitahuan atau notifikasi dari perusahaan pengembang tersebut untuk digunakan pada Windows 10 dalam pembaruan selanjutnya.

Untuk diketahui, Windows 10 mobile memang sudah lama dirumorkan ingin diintegrasikan dengan aplikasi basis Android. Bahkan, Microsoft diungkapkan akan melakukan beberapa rencana untuk meluaskan sistem operasi barunya tersebut, dengan menggandeng para pengembang aplikasi.

Beberapa sumber menyebutkan ada dua  planning yang dimiliki perusahaan, salah satunya adalah perusahaan mengajak para pengembang untuk membuat aplikasi universal. Serta hal kedua adalah membuat aplikasi sendiri yang bisa berjalan pada dua platform berbeda. Dan kemungkinan, langkah akuisisi Microsoft terhadap Double Labs ini adalah langkah kedua yang diambil perusahaan.