ArenaLTE.com – Di tengah pertumbuhan teknologi seluler di Indonesia yang berkembang pesat dan memasuki era 4G LTE, layanan streaming musik menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pengguna smartphone. Oleh karena itulah, aplikasi JOOX streaming musik secara resmi hadir di Indonesia yang menawarkan kemudahan bagi para pecinta musik untuk mendengarkan lagu dimanapun dan kapanpun hanya menggunakan smartphone secara gratis.

Benny Ho, Director of Business Development of Tencent ketika meluncurkan aplikasi JOOX streaming musik 20/10/2015, di Exodus, Kuningan Jakarta, menjelaskan bahwa aplikasi JOOX streaming musik pertama kali diluncurkan di Hongkong dan Malaysia pada awal tahun 2015 lalu, dan sudah berhasil didownload sejuta kali oleh pengguna Android melalui Google Play Store. Aplikasi JOOX streaming musik juga tersedia di App Store dan bisa di akses melalui versi web menggunakan komputer.

JOOX Streaming Musik

Fitur JOOX streaming musik

Berbagai fitur andalan ditawarkan Joox streaming musik untuk para penggunanya, diantaranya yaitu memberikan akses tak terbatas untuk menikmati koleksi musik berlisensi (Unlimited Licensed Music), sekaligus memungkinkan kita untuk membuat sendiri playlist favorit dengan cara mengunduh lagu-lagu favorit untuk dimainkan secara offline (Offline Play).

Bagi yang sering tertidur saat menikmati musik, fitur Timer dapat mematikan playlist secara otomatis tanpa mengganggu waktu istirahat. JOOX juga dapat menjadi Music Player dengan cara mengimpor koleksi musik mp3 yang ada di dalam smartphone. Musik dalam JOOX dapat disimpan atau dipindahkan ke SD card; hal ini sangat penting bagi yang ingin terus menikmati musik namun memiliki memori dan ruang penyimpan terbatas.

JOOX Streaming MusikBagi penggemar karaoke atau sing-along, fitur Lyric yang ada di setiap lagu akan jadi teman menyanyi yang menyenangkan. Selain itu, tampilan koleksi/library juga dapat dikustomisasi dengan aneka warna-warni atau grafis yang bisa dipilih dari Theme Gallery. Guna memenuhi jiwa sosial penggunanya, JOOX streaming musik juga bisa digunakan untuk update status tentang lagu yang sedang didengarkan ke Social Circle seperti WeChat, WeChat Moments atau Facebook secara real-time.

Musik Gratis yang disediakan JOOX hasil kerjasama dengan label musik lokal dan internasional seperti Musica, Universal, Warner, Nagaswara, Trinity dan Aquarius. Sehingga pengguna dapat mengakses musik dengan kualitas yang baik dan legal. Para pelaku industri musik ini menyambut antusias visi JOOX memajukan industri musik melalui layanan streaming.

Ventaa Resmana, General Manager Asosiasi Industri Rekaman Indonesia/ASIRI pada acara peluncuran JOOX menjelaskan bahwa industri musik kini mulai bergeser ke ranah digital, dengan hadIrnya aplikasi JOOX streaming di Indonesia kami berharap pelaku bisnis musik di Indonesia dapat terdistribusi secara online dan masyarakat dapat memperoleh konten musik yang bagus. “Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) juga memiliki kapasitas untuk menutup situs musik ilegal sehingga perusahaan musik yang ilegal dapat berbisnis dengan baik di Indonesia”, tegasnya.

JOOX Streaming Musik
(ki-ka): Girindra Prabowo (General Manager Konten, JOOX Indonesia), Benny Ho (Business Development Director, Tencent), Yovanita Cicilia (Chief Marketing Officer, MNC Tencent)

JOOX streaming musik Dengan Internet 4G LTE

Ketika ditanya mengenai seberapa penting kecepatan akses internet ketika menggunakan layanan JOOX streaming musik, Girindra Prabowo, General Manager Konten, JOOX Indonesia ketika ditemui ArenaLTE.com menjelaskan bahwa kebutuhan internet ketika menggunakan JOOX streaming musik tergantung dari seberapa besar ukuran file yang ingin di download. “Seiring dengan perkembangan teknologi yang menawarkan laanan akses internet 4G LTE pastinya membuat pengguna lebih nyaman dan memungkinkan kita untuk menambahkan berbagai fitur menarik lainnya di masa yang akan datang”, pungkasnya.

JOOX Streaming MusikBenny Ho, Director of Business Development of Tencent menambahkan bahwa perkembangan infrastruktur internet di Indonesia berkembang sangat pesat. Satu setengah tahun lalu hanya ada satu operator yang menawarkan layanan 4G LTE, dan kini hampir semua operator menyediakan layanan koneksi internet super cepat melalui 4G LTE.

Momentum inilah yang membuat kami yakin layanan streaming musik seperti JOOX dapat diterima dengan baik. “Meskipun layanan 4G LTE belum tersebar merata, untuk mengatasi kendala internet lambat bisa menggunakan WiFi atau bahkan tanpa koneksi internetpun kita bisa mendengarkan musik melalui fitur JOOX offline musik”, jelasnya.

Untuk mendownload lagu dan menyimpannya secara offline, kita harus menjadi member VIP dari JOOX streaming musik ini. Untuk menjadi member VIP, kita dikenakan biaya sekitar Rp.49.000 perbulan atau Rp.25.000 perminggu. Dengan akses VIP ini kita bisa mendownload jutaan lagu yang ada di JOOX streaming musik secara bebas.

Comments

  1. […] Kesepakatan diatas merupakan update lebih lanjut dari konsolidasi di pasar music streaming. Appel sebelumnya telah US$3 miliar saat membeli pada Beats Audio tahun lalu, dan kemudian Apple akan menutup Beats Audio pada akhir bulan ini. Layanan streaming lain yang telah mati adalah Grooveshark yang ditutup pada bulan April lalu. Baca juga: Menikmati Streaming Musik ‘JOOX’ Lebih Nyaman dengan Koneksi 4G LTE […]

  2. […] Ada Otneil Yoreza dari Smartfren yang mewakili operator seluler penyedia layanan 4G LTE. Kemudian Ferrij Lumoring, spokesperson Hisense Indonesia yang mewakili dari sisi penyedia handset. Selanjutnya adalah Shannedy Ong, Country Director Qualcomm Indonesia sebagai perwakilan dari vendor teknologi yang ikut berperan mengembangkan layanan 4G LTE dan juga chipset untuk perangkat terminal. Selanjutnya yang tak kalah penting adalah dari sisi penyedia layanan. Kami mengundang dua pemain streaming yang saat ini sedang digemari. Yaitu Dina Bhirawa, Manager Marketing Cliponyu dan Girindra Acoka Prabowo, GM Content JOOX Indonesia. […]