ArenaLTE.com – BlackBerry kini tengah fokus dalam bisnis pengembangan sistem keamanan perangkat lunak untuk Enterprises, perusahaan berharap bisnis baru ini bisa membuatnya bertahan. Bukanlah pertama kali produsen asal Kanada ini bermain dalam sistem keamanan, karena sebenarnya sistem ini sebelumnya sudah dikenalkan terlebih dahulu dan hadir dalam perangkat kembangannya. Berikut fitur keamanan perangkat lunak BlackBerry terbaru.

Dalam keterangan resminya, BlackBerry memperkenalkan WatchDox Email Protector. Ini adalah solusi yang memberikan cara otomatis mengawasi dan mengamankan dokumen yang dikirimkan melalui email dengan menambahkan perlindungan Digital Rights Management (DRM). File integrasi WatchDox Sync and Share akan tersedia untuk Salesforce.com dan Microsoft Office.

WatchDox by BlackBerry adalah sebuah platform pengelolaan file yang sangat aman yang memungkinkan sinkronisasi dan berbagi file multi OS dengan mudah. Solusi ini mengurangi resiko kehilangan atau pencurian data dengan menanamkan penanaman Digital Rights Management (DRM) ke dalam setiap file individu, sehingga konten tetap aman dan dalam pengawasan IT, bahkan setelah file tersebut diunduh dan dibagikan diluar sebuah organisasi.

Edit Dokumen di Browser dengan WatchDox for Web and Office Online

WatchDox for Web sekarang terintegrasi dengan Office Online, jadi pengguna dapat melihat, mengedit dan memberikan versi tertentu bagi dokumen mereka tanpa harus meninggalkan browser web, mengunduh sebuah file atau menginstal software apapun. Ketika perubahan disimpan, semuanya akan secara otomatis tersinkronisasi kembali dengan WatchDox dan disimpan sebagai versi baru.

Upgrade Besar-besaran ke WatchDox for Microsoft Outlook

WatchDox memberikan peningkatan produktifitas dengan memberikan sebuah tempat yang terkonsolidasi dan nyaman bagi pengguna untuk melihat semua file dan email yang mereka kirimkan dan terima secara sekilas dan dengan perangkat untuk membuat, menerapkan versi, melindungi dan berbagi file sampai 10GB dengan mudah. Semua ini dapat dilakukan dalam interface Microsoft Outlook, mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mencari-cari file di inbox mereka.

Custom Application Workspaces

Developer aplikasi pihak ketiga mengambil manfaat dari ruang simpanan pribadi yang tidak terbuka melalui interface bawaan WatchDox. Dikombinasikan dengan SDK dan APIs yang lengkap, developer web dan aplikasi dapat menggunakan kemampuan keamanan, mobile, berbagi dan sinkronisasi platform WatchDox langsung melalui interface app yang diatur-suaikan (customized).

Role Builder

Administrator sistem WatchDox dapat menciptakan profil perizinan yang diatur suai untuk arus kerja pengguna yang unik, sehingga pengguna akhir juga dapat menggunakannya saat mereka berbagi file. Ini adalah kapabilitias yang memberikan keleluasaan bagi organisasi untuk mengawasi bagaimana para pengguna dalam sebuah ruang kerja berinteraksi dengan file, juga memberikan ketenangan bagi organisasi bahwa lingkup pengamanan yang tepat sudah diterapkan untuk menghadapi berbagai macam skenario.

Authentication Enhancement

administrator sistem sekarang dapat mengatur-suaikan periode timeout untuk pengguna, grup pengguna atau apikasi tertentu. Contohnya, sebuah perusahaan ekuitas terbatas besar menggunakan WatchDox untuk berbagi dokumen untuk karyawan internal dan mitra eksternal, vendor dan pelanggan. Untuk meningkatkan pengamanan, pihak eksternal diminta untuk melakukan otentifikasi setiap hari, sementara pegawai internal hanya perlu melakukan otentifikasi ulang seminggu sekali.

WatchDox for Microsoft Windows, sekarang dengan Easy Upload

Pengguna untuk Windows PC (Windows 7,8 dan 10) dapat memilih file mana saja dalam penyimpanan internal atau eksternal dan menguploadnya secara langsung ke sebuah ruang kerja WatchDox (atau sub-folder). Dengan ini, Anda dapat mulai mengupload sebuah file yang besar dan jika harus menutup komputer dan mengulanginya kemudian, hal tersebut dapat dilakukan. WatchDox ingat sampai dimana proses upload sebelum Anda menutup komputer Anda.