ArenaLTE.com – Lippo Group dan Grab baru saja menjalin kemitraan strategis di Indonesia. Kedua perusahaan ini berupaya bahu membahu mendorong bisnis e-commerce Lippo Group yaitu MatahariMall.com dengan memanfaatkan keunggulan transportasi dan layanan kurir dari Grab.

Kemitraan ini menggarisbawahi upaya berkelanjutan dari Lippo Group untuk mendorong bisnis online mereka. Grab akan menawarkan keunggulan transportasi dan jasa layanan kurirnya untuk lebih jauh lagi mendorong pengalaman online-to-offline yang ditawarkan oleh MatahariMall.com.

lippo group

Baca juga: Pakai Dompetku+, Belanja di MatahariMall Bisa Lewat Email lho!

Sampai saat ini, bisa dibilang bisnis layanan GrabCar telah tumbuh melebihi 50 persen pangsa pasar penyewaan kendaraan pribadi di Indonesia pada akhir tahun 2015, dan terus memperlihatkan pertumbuhan yang kuat. Bisnis layanan GrabCar di Indonesia telah tumbuh 30 persen dari bulan lalu, mengikuti pengumuman rebranding Grab pada bulan Februari 2016.

Lebih jauh, bisnis layanan GrabBike juga telah melampaui semua target dan mencapai lebih dari 50 persen pangsa pasar ojek di Indonesia pada bulan ini, tiga kuartal lebih awal dari yang ditargetkan untuk akhir tahun 2016. Sejak Februari 2016, bisnis layanan GrabBike telah tumbuh sebesar 20 persen setiap minggunya.

“Lippo Group selalu berdedikasi untuk meningkatkan infrastruktur dan menyediakan layanan bernilai tambah untuk masyarakat Indonesia selama lebih dari 50 tahun. Kami bangga dapat bermitra dengan Grab, dan percaya bahwa kolaborasi dari dua perusahaan teknologi dan internet terdepan di Asia Tenggara ini akan dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkesinambungan,” ujar Emirsyah Satar, Executive Director, Lippo Group.

Bagi Grab, lanjutnya, kerja sama ini berarti menggunakan teknologi untuk membantu pengguna layanan transportasi dapat melewati kemacetan lalu-lintas dan memberikan mitra pengemudi penghidupan yang lebih baik dan berkesinambungan. Grab akan menawarkan keunggulan transportasi dan jasa layanan kurirnya untuk mendorong pengalaman online-to-offline yang ditawarkan oleh MatahariMall.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director  Grab Indonesia mengungkapkan jika  memaparkan, “Pertumbuhan luar bisa layanan GrabCar dan GrabBike yang belum pernah terjadi sebelumnya ini merupakan saksi atas nilai yang kami hadirkan kepada masyarakat.”