ArenaLTE.com – Dengan memperluas keberadaannya di pasar game PC, Samsung Electronic akan menawarkan para konsumennya beragam cara yang inovatif untuk bermain game. Terlebih dengan layar monitor lengkung khusus game yang pertama (model CF 591, CF391 dan CF390), Samsung berharap dapat mentransformasi pengalaman bermain game di PC.

Pertama kali diperkenalkan di CES pada bulan Januari 2016, layar monitor lengkung khusus game dari Samsung ini di rancang sesuai dengan bentuk mata manusia yang alami. Rancangan ini termasuk ketajaman lengkungan dengan radius 1800 mm yang menawarkan panorama sudut pandang yang nyata dan tidak membuat mata lelah saat menonton atau bermain game. Layar monitor CF591, CF391, dan CF390 memiliki fitur 3,000:1 rasio kontras yang dapat memproduksi warna hitam yang lebih gelap dan meminimalisir kebocoran cahaya untuk tampilan yang lebih jelas.

Samsung Electronics Memasuki Arena Gaming dengan Layar Monitor Lengkung

Dalam memasuki pasar game, Samsung juga memiliki tujuan untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih mulus sehingga dapat mempertahankan atensi penonton. Setiap layar monitor lengkung khusus game dari Samsung ini didukung oleh AMD FreeSync™ Technology Over HDMI®, yang mensinkronisasikan layar refresh rate dengan AMD graphics card frame milik pengguna untuk mengurangi adanya keterlambatan respon atau delay.

“Seiring dengan industri game multi-miliar dolar yang terus berkembang, banyak permintaan dari para gamers untuk tampilan berkualitas tinggi dan pengalaman nyata di PC mereka”, ujar Seog-gi Kim, Senior Vice President, Visual Display Business, Samsung Electronics, dalam keterangan resminya.

Dirinya menambahkan,“Kami sangat gembira untuk menunjukkan bagaimana layar monitor lengkung kami membawa kualitas visual yang belum pernah ada sebelumnya di pasar game yang paling dikenal dan populer. Karena kami terus membangun keberadaan kami di sektor yang kompetitif ini, kami berharap dapat lebih meningkatkan tampilan kami untuk memenuhi kebutuhan visual dan kinerja para gamers”.

Bekerjasama dengan EA Games

Layar monitor lengkung dari Samsung, CF591, mudah ditemukan pada EA Games di EA Play gaming convention, yang saat ini sedang berlangsung sejak tanggal 12-14 Juni 2016 di Novo, L.A. Live,  Los Angeles. Selama acara berlangsung, EA Games akan menggunakan monitor CF591 untuk memperlihatkan beberapa games yang akan dirilis dalam waktu dekat, termasuk FIFA 17, Madden NFL 17 dan Titanfall 2.

Samsung juga akan meluncurkan beberapa promosi yang memungkinkan pemain untuk merasakan langsung situasi kompetisi generasi berikutnya. Antara bulan Juni dan September 2016, setiap konsumen di AS atau Eropa yang membeli layar monitor lengkung terbaru, Samsung CF39 Series atau CF591, akan menerima hadiah salinan gratis dari pilihan judul EA Games* . Edisi games standar yang tersedia sebagai bagian dari promosi termasuk FIFA 16 , Need for Speed , Battlefield 4 dan Battlefield Hardline.

Partisipan promosi ini akan menerima kode promo dalam struk mereka, melalu email dan/atau lewat Samsung website (www.samsung.com). Kode ini dapat ditukarkan dengan mengunduh game gratis melalui EA Games website (www.ea.com)

Untuk informasi lebih lanjut tentang layar monitor lengkung Samsung, serta terkait dengan artikel termasuk foto dan video Samsung Newsroom, silakan kunjungi news.samsung.com