ArenaLTE.com – Marvell Technology Group Ltd, sebuah perusahaan global dalam penyediaan solusi perangkat silikon dan perangkat lunak Kinoma, blusukan mencari talenta berbakat terbaik dari Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung (STEI ITB).

Menurut keterangan tertulis yang diterima ArenaLTE.com, proses rekruitment talenta berbakat ini dilakukan seiring dengan mulai hadirnya Desain Center Marvell Technology di Indonesia. Marvell Technology Group merasa saat ini adalah momen yang sangat tepat bagi Marvell Technology Group untuk masuk dan membuat desain center di Indonesia karena adopsi teknologi di Indonesia sudah semakin banyak dimanfaatkan.

Ivan Lee selaku Marvell Vice President of Mobile Business Unit mengungkapkan bahwa Marvell merupakan pemimpin global dalam produksi perangkat silikon dan marvell sangat antusias mengembangkan keluarga Marvell ke Indonesia. “Kami dengan senang hati mengundang bakat-bakat teknik terbaik dari ITB,” ujarnya.

Didirikan pada tahun 1995, Marvell Technology Group Ltd. memiliki operasi di seluruh dunia dan lebih dari 7.000 karyawan. Anak perusahaan Marvell di Amerika Serikat berbasis di Santa Clara, California. Marvell juga memiliki desain center internasional yang berlokasi di Tiongkok, Eropa, Hong Kong, India, Jepang, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Amerika Serikat.

Sebagai vendor chip dan komponen semikonduktor fabless yang banyak dipakai di berbagai perangkat elektronika, Marvell mengirim lebih dari satu miliar chip dalam satu tahun pada pelanggannya. Keahlian Marvell pada aristektur microprocessor dan digital signal processing, menjadi dasar bagi banyak platform termasuk solusi penyimpanan volume tinggi, jaringan mobile & wireless, consumer, IoT, dan green products.

Tak disangka, ternyata 2 dari 3 pendiri perusahaan Marvell Technology Group adalah orang Indonesia. Sehat Sutardja, Ph.D, adalah CEO dan pendiri Marvell Technology Group dan menjadi presiden, pemimpin eksekutif sejak 1995. Lahir dan besar di kawasan Kota, Jakarta, Sehat Sutardja disebut sebagai orang terkaya ke-891 sedunia oleh Forbes World’s Richest People 2007 dengan kekayaan 1 miliar dollar AS dan memegang lebih dari 90 paten.

Perusahaan semikonduktor Marvell Technology Group yang dia dirikan bersama istrinya, Weili Dai (kelahiran Shanghai, China), dan adiknya, Pantas Sutardja PhD, tahun 1995 termasuk dalam Forbes 400 Best Big Company dan menjadi pembuat desain semikonduktor terbesar ketiga di dunia.