ArenaLTE.com – Palo Alto Networks meluncurkan Traps, advanced endpoint protection untuk pasar Indonesia. Perlindungan ini dipersenjatai dengan beragam fungsionalitas mutakhir, salah satunya adalah kapabilitas machine learning untuk menangkal unknown malware secara real-time.

Beragam fungsionalitas mutakhir disematkan dalam Traps semakin mempertangguh dan memperluas kapabilitas yang dimiliki dalam upaya pencegahan dari serangan-serangan malware dan exploit. Sekaligus mendukung perusahaan memangkas kebutuhan untuk pengadaan produk-produk antivirus biasa untuk perlindungan endpoint ––seperti laptop, server, maupun virtual desktop infrastructure (VDI) ––yang terdapat di lingkungan IT mereka.

“Banyak perusahaan yang sudah memasang produk keamanan maupun software agents pada sistem endpoint mereka. Bahkan, tak jarang mereka menerapkan satu atau lebih antivirus tradisional untuk mendukung sistem pertahanan keamanan mereka,” ujar Wahab Yusoff, ASEAN Vice President and General Manager, Palo Alto Networks dalam keterangan tertulis yang diterima ArenaLTE.

Kendati demikian, lanjutnya, upaya pembobolan keamanan dan serangan siber justru tercatat meningkat, baik dari sisi jumlah, varietas, maupun tingkat kecanggihannya. Produk-produk antivirus tradisional dirasa tidak cukup sigap untuk mengimbanginya dan selalu gagal dalam menangkal ragam serangan seperti ini yang dibidikkan langsung ke endpoints.

Nah, Traps memadukan berlapis-lapis metode pendeteksian malware dan eksploit yang paling efektif yang dirancang secara khusus untuk menangkal setiap jenis ancaman keamanan, baik yang telah dikenali maupun yang masih asing, sebelum mereka sempat singgah dan menginfeksi endpoint. Tidak hanya itu saja,

Traps juga mampu menangkal dan mencegah segala jenis serangan canggih dan tersasar, bahkan jenis-jenis serangan baru yang sebelumnya belum pernah dilancarkan sekalipun. Keunggulan-keunggulan Traps tersebutlah yang menjadikannya sebagai solusi keamanan jitu untuk melindungi endpoint, tidak seperti produk-produk antivirus tradisional yang memiliki kemampuan pertahanan keamanan yang begitu terbatas.

Traps merupakan komponen dari Palo Alto Networks Next-Generation Security Platform, yakni platform terintegrasi dan terotomatisasikan yang dirancang agar dapat mendukung digelarnya aplikasi-aplikasi dengan aman dan mencegah upaya pembobolan keamanan dan jenis kejahatan siber lainnya.

Selain itu, guna menyempurnakan keandalan Traps dalam menangkal segala jenis ancaman, disematkan pula beragam fungsionalitas baru, seperti static analysis via machine learning dan trusted publisher. Berkat kecanggihan fitur ini, Traps mampu untuk mendeteksi, lantas dengan sigap langsung mencegah malware yang belum dikenali tersebut sebelum mereka berhasil menginfeksi sistem endpoint.