ArenaLTE.com – Aplikasi pesan berbasis internet, LINE, menggandeng musisi lokal Iwan Fals dalam debut iklan televisi terbarunya. Selain itu, kolaborasi dengan musisi legendaris anak bangsa ini akan juga hadir dalam sticker terbaru aplikasi Line termasuk dalam bentuk video musik dan konser di dalam.

“Semuanya terasa menyenangkan dan saya antusias bisa mengangkat tema yang mungkin jarang saya bawakan. Pengalaman baru buat saya dan keluarga, apalagi saat proses Pembuatan sticker,” jelas Iwan Fals di Jakarta, Rabu (25/11/2015).

Dirinya juga mengungkapkan bahwa kerjasama ini adalah hal pertama baginya, karena memiliki tema yang berbeda dari proyek kerjasama yang dijalankan biasanya.

“Saya menikmati betul proses pengerjaan proyek bersama LINE. Belum pernah ada yang menawari saya untuk bekerjasama dengan melibatkan keluarga,” tambah Iwan. Iklan televisi baru yang diungkapkan akan diisi oleh Iwan Fals, mengkampanyekan ‘katakan, kirimkan’ karena sesuai dengan karakter seorang ayah dari artis Tanah Air ini.

Iwan Fals juga mengungkapkan bahwa gambar bisa mewakili ungkapan kata yang tak bisa diungkapkan.”Pertama tanya dengan adiknya Cika, Raya bagaimana pakai aplikasi kemudian akhirnya mencoba. Sticker yang pertama digunakan itu yang beruang, kemudian koni dan banyak sticker lainnya juga,” jelasnya.

Senada dengan yang diungkapkan Iwan Fals, Galuh Chandrakirana, Team Leader Marketing Line Indonesia, mengungkapkan, “Keluarga adalah bagian terpenting dalam kehidupan setiap orang. Semua orang pasti sayang kepada keluarga. Namun nyatanya, ungkapan sayang itu jarang sekali diucapkan padahal seringkali keluarga kita perlu mendengar kata-kata itu. Inilah dasar kolaborasi LINE dengan Iwan Fals,”ungkapnya.

Dalam keterangannya juga diungkapkan bahwa iklan televisi yang menggandeng Iwan Fals akan terbagi menjadi dua versi, penayangan perdana akan hadir pada 27 November sedangkan kedua hadir di pertengahan Desember 2015 mendatang. Selain itu, kolaborasi ini juga diungkapkan akan menghadirkan sang musisi legendaris dalam bentuk stiker, konser, dan video musik lagu lawas buatannya yang berjudul ‘damai kami sepanjang hari’.

Untuk sticker sendiri akan hadir pada 1 Desember 2015, sedangkan video juga diungkapkan hadir dengan aransemen ulang dan hadir dalam bentuk yang lebih segar serta dinyanyikan bersama seluruh keluarga. Tambahannya, karakter sang aktris dalam aplikasi juga memiliki official account sebagai persembahan kepada para fansnya.