ArenaLTE.com – Sebagai smartphone premium yang jadi flagship, bahkan statusnya digadang sekelas iPhone 6s dan Samsung Galaxy S7, LG mempromosikan smartphone ‘G5’ sebagai gadget canggih dengan balutan casing logam unibodi. Tapi sayangnya, berdasarkan video terbaru yang diunggah oleh channel ‘JerryRigEverything’, ternyata klaim casing LG G5 dari logam tersebut tidak sepenuhnya benar.

Saat Jerry mencoba menggores casing LG G5 menggunakan silet, yang terkelupas bukan ‘remahan’ aluminium tetapi plastik. Baru ketika Jerry mencoba menggores lebih dalam, terlihatlah lapisan aluminium. Jadi casing LG G5 yang nampak seperti logam itu adalah aluminium yang dilapisi oleh pastik tebal. Lapisan plastik itu kemudian diberi cat khusus sehingga menghasilkan tampilan seperti logam.

casing LG G5

Baca jugaSpesifikasi LG G5 Akan Diturunkan di Beberapa Negara, Kenapa?

Seperti yang dilansir oleh situs phonearena.com, inilah fakta yang menyebabkan LG G5 terasa berbeda dengan smartphone logam lain saat dipegang. Tidak ada rasa dingin dan keras khas aluminium. Tentu banyak pihak menyayangkan hal ini, jelas-jelas promosi LG atas G5 adalah smartphone dengan casing ‘metal body’ bukannya ‘plastic-metal body’.

Merespon pernyataan JerryRig yang kurang menguntungkan, perwakilan LG mengatakan bahwa casing LG G5 benar-benar terbuat dari logam. Sementara temuan mirip plastik oleh Youtuber tersebut sebenarnya bukan plastik, melainkan primer. LG menyembunyikannya agar terlihat lebih bersih.

Alasan LG menggunakan material ini agar antena insulator yang tak terlihat bisa terintegrasi ke dalam bodi tanpa mengganggu penampilan. Mana yang Anda lebih percaya? Jerry Sang YouTuber atau pihak LG? Mungkin ada baiknya Anda simak video controversial dari Jerry di bawah ini.