ArenaLTE.com – Menurut laporan dari lembaga riset GFK, diungkapkan bahwa pasar PC Indonesia cenderung Menurun. Namun GFK menyebutkan bahwa kontribusi kota sekunder justru meningkat dari 33 persen pada tahun lalu, menjadi 39 persen hingga saat ini. Melihat kondisi tersebut, Lenovo Indonesia berniat untuk memperkuat investasi di kota sekunder dengan menggelar program ‘Siap Maju’.

Untuk menggelar program ‘Siap Maju’ ini, Lenovo Indonesia menyiapkan dua produk barunya Lenovo Ideapad 100 dan Lenovo Yoga 300. “Populasi bertambah di daerah small, jadi investasi besar untuk masuk di kota kedua. Meski kita juga tidak mengesampingkan kota utama,” jelas Rajesh Thadani, President Director Lenovo Indonesia, di sela acara pengenalan program Siap Maju di Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Dirinya menambahkan bahwa program ini selain fokus membidik secondary cities juga menargetkan pengguna millenial, karena memang sesuai dengan segmentasi dua produk tersebut. Sebagai informasi, generasi millenial adalah kalangan muda yang saat ini berada di rentang usia 18 hingga 35 tahun.

“Biasanya anak muda memang senang dengan produk di level harga Rp6 jutaan ke bawah. Namun jika sudah di atasnya tentu bukan jangkauan daya beli anak muda,” jelas Felix Ignatius Tanumihardja, Consumer Product Lead Lenovo Indonesia.
BacaSepuluh Ponsel Kelas Menengah Terbaik Pilihan Konsumen Bulan Ini

Spesifikasi Lenovo Ideapad 100 dan Lenovo Yoga 300

Lenovo Ideapad 100 hadir layaknya sebuah notebook konvesional, memiliki dimensi 15 inci LED Baklit serta dukungan prosesor dari Intel Celeron N2840. Sedangkan untuk RAM dibekali dengan kapasitas 2GB, dan penyimpanan internal HDD sebesar 500GB.

“Lenovo Ideapad hadir dengan keunggulan layar yang luas, serta keyboard yang didesain dengan tombol numerik keypad. Sehingga memudahkan dalam pekerjaan penghitungan, angka yang dihadirkan tidak berjajar tapi seperti aklkulator lebih nyaman menghitung,” jelas Felix. Harga Lenovo Ideapad 100 dibanderol Rp3 jutaan.

Sedangkan untuk seri Lenovo Yoga 300, juga memiliki spesifikasi yang sama dan tidak berbeda jauh dari seri Ideapad kandungnya.”Berbedanya hanya pada fisik, seperti pada keluarga Yoga lainnya notebook ini bisa difungsikan dalam empat mode bentuk (Tenda, Notebook, Tablet, dan Stand),” tambah Felix. Jika Ideapad 100 hanya dibanderol Rp3 jutaan, maka harga Lenovo Yoga 300 dijual lebih mahal yakni di level Rp5 jutaan.

Menurut perusahaan, melalui program ‘Siap Maju’ yang hadir dengan jajaran laptop berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, para pemuda bisa lebih produktif dan maju karena fitur andalan dua produk tersebut.