Lenovo Enterprise Day merupakan acara yang mempertegas komitmen perusahaan dalam mendukung pelaku bisnis kecil menengah dan enterprise di Indonesia

 

ArenaLTE.com – Dalam pagelaran acara Lenovo Enterprise Day 2015 yang digelar kemarin, Rabu (18/11/2015), Lenovo mengungkapkan ada tiga perangkat komputasi baru yaitu seri S500, S200z, dan S400z. Perangkat ini diklaim cocok untuk pengguna enterprise Tanah Air yang juga sejalan dengan kemajuan akan tren komputasi dan pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.

Dibuka oleh Rajesh Thadani, President Director Lenovo Indonesia, rangkaian acara Lenovo Enterprise Day dimulai dengan sesi diskusi ekslusif yang melibatkan para eksekutif IT dari berbagai industri. Lenovo Enterprise Day merupakan acara yang mempertegas komitmen perusahaan dalam mendukung pelaku bisnis kecil menengah danenterprise di Indonesia. M

Melalui acara ini, Lenovo melakukan update terhadap tren industri dan teknologi baik sekarang dan masa depan, sekaligus mempertunjukkan portofolio Lenovo Enterprise yang lengkap dan end-to-end meliputi: PC, notebook, tablet, workstation, hingga ke server, penyimpanan (storage) dan system pengelolaan (management systems) yang rencananya akan diadakan setiap tahun.

Dalam acara juga dipaparkan laporan industri terkini dari IDC Indonesia dan mengambil tema insfrastruktur TI serta tren komputasi di masa yang akan datang, dan menurut perusahaan produk dengan kekuatan dan fitur canggih sangat dibutuhkan oleh para pekerja kantoran.

Lenovo-Enterprise-DaySalah satu produk yang digadangkan perusahaan yang cocok untuk membentuk perkantoran modern adalah Lenovo S500. Diklaim memiliki bentuk 26 persen lebih kecil dari model PC smal form factor lainnya, namun memiliki kinerja yang lebih tinggi dan tangguh. Selain itu, S200z dan S400z juga diklaim hadir sebagai PC Dekstop All-in One yang hadir dalam bentuk ringkas serta elegan, dab hemat daya.

“Kami bangga dengan pencapaian Lenovo yang berhasil mempertahankan kepemimpinan dalam segmen PC komersial dengan pangsa pasar 23.1% dan posisi 2 untuk segmen server x86 dengan pangsa pasar 22.7%. Kami juga berhasil mempertahankan pangsa pasar no.1 untuk SMB selama 9 kuartal fiskal berturut-turut,” ungkap Rajesh Thadani di sela diskusi acara.

Rajesh menjelaskan, peluncuran berbagai produk terbaru dan juga diselenggarakannya dalam acara Lenovo Enterprise 2015 ini, menunjukkan komitmen dan keseriusan perusahaan dalam menyediakan produk serta solusi yang mampu mendorong kemajuan bisnis komersial dan enterprise di Indonesia.

Vony Tjiu, Enterprise Business Group Lead Lenovo Indonesia, menambahkan bahwa perubahan yang cepat terutama di segmen bisnis komersial memerlukan infrastruktur TI yang skalabel. ”Solusi-solusi Lenovo mampu meningkatkan daya saing pelaku bisnis komersial serta enterprise di Indonesia sehingga mereka siap untuk menghadapi pasar global (AFTA) serta berbagai tren teknologi yang akan mengambil peranan penting bagi kemajuan perekonomian Indonesia di tahun mendatang,” tambahnya.
Baca juga: Lenovo Vibe Shot: Hadir dengan Fitur Kamera Profesional

Namun sayangnya, perusahaan belum menginformasikan mengenai harga dan waktu rilis ke pasaran. Tetapi tiga produk terbaru ini, diklaim hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, seperti halnya prosesor dari Intel generasi ke-enam serta sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 10 dari beragam varian versi yang hadir untuk mendukung kinerja pelaku usaha.