ArenaLTE.com – Sejak tanggal 11 November 2015 lalu, Lazada Indonesia kembali menggelar ajang diskon terbesar tahunan bernama Lazada Online Revolution 2015. Event ini dilaksanakan secara serentak di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam dan dijadwalkan berlanjut terus sampai dengan periode puncaknya di Hari Belanja Online Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Desember 2015.

Lazada Online Revolution 2015 merupakan ajang diskon tahunan terbesar di Asia Tenggara dari Lazada yang secara rutin dilakukan sejak tiga tahun terakhir dan berhasil menghadirkan lebih dari 10 juta produk yang tersebar dalam 13 kategori. Kegiatan ini merupakan wadah yang unik bagi Lazada dan mitranya dari berbagai merek serta kategori produk untuk menghadirkan beragam penawaran menarik kepada pelanggan.

Sebastian Sieber, CMO Lazada Indonesia pada acara peluncuran Lenovo 4G LTE A6010 mengungkapkan bahwa program Lazada Online Revolution 2015 ini mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat. Sebastian menjelaskan bahwa selama seminggu awal kampanye Lazada Online Revolution 2015, Lazada berhasil menawarkan 600 ribu penawaran dan paket spesial yang merupakan penwaran tertinggi yang pernah dilakukan oleh Lazada.

Selama Lazada Online Revolution 2015 ini, penawaran dan order tertinggi yang terjadi yaitu 1.200 orders setiap menit pada saat peak time dan Lazada berhasil memecahkan rekor penjualan 600 juta rupiah selama satu menit. Bahkan pada satu jam pertama diluncurkannya program Lazada Online Revolution 2015 (11/11/2015) berhasil mencatatkan penjualan yang sebanding dengan rata-rata penjualan selama bulan Oktober 2015. Dan 60% dari transaksi yang terjadi di Lazada, 60% melalui mobile phone menggunakan aplikasi dan juga mobile site lazada.

Lazada Online Revolution 2015
Sebastian Sieber, CMO Lazada Indonesia

Sebastian menambahkan bahwa untuk mengantisipasi kegiatan Lazada Online Revolution 2015 ini, Lazada meningkatkan kapasitas tenaga kerjanya hingga tiga kali lipat untuk warehouse dan pengiriman dibandingkan dengan tahun lalu. Pada 11/11/2015 ada sekitar 5 juta pengguna mengunjungi Lazada baik itu melalui aplikasi, website dan juga mobile site. Jumlah ini jika digambarkan jaraknya seperti jejeran antrian hingga jarak 2500 km, ini sebanding dengan jarak dari Aceh hingga Surabaya atau sama jumlahnya dengan populasi masyarakat di Bali.

Lebih jauh mengenai layanannya, Sebastian menjelaskan bahwa untuk layanan pengiriman, Lazada juga sudah mampu mengingkatkan kecepatannya hingga dua kali lipat dibandingkan tahun lalu dengan rata-rata lama pengiriman kurang dari 2,5 hari. Dan untuk kepuasan pelanggannya disediakan layanan costumer service selama 24/7 menggunakan email, chatting, social media dan berbagai channel lainnya.

Menurut Sebastian, masih banyak program lain yang akan ditawarkan Lazada selama program Lazada Online Revolution 2015 yaitu Fasion Week, Beauty and familiy week, Tech week dan minggu terakhir yaitu Lifestyle week. Dan di penghujung program ini yaitu Hari Belanja Nasional 12/12/2015 tidak hanya satu hari melainkan sejak tanggal 1012/2015 akan diadakan even industri belanja online yang diikuti oleh lebih dari 130 pelaku e-commerce sudah melakukan konfirmasi untuk berpartisipasi dalam even belanja online terbesar di Indonesia.

Even belanja online terbesar ini akan menjadi Industri ini akan memberikan keyakinan pada masyarakat untuk menikmati dan merasakan berbagai keuntungan dari belanja online. Dan bukan hanya bagi masyarakat Jakarta saja namun juga di seleuruh Indonesia akan mendapatkan kemudahan dalam mengakses berbagai produk yang tersedia, membelinya secara online dan mengirimkannya kepada kalian dengan cepat dan mudah,” pungkas Sebastian.