ArenaLTE.com – Setelah meluncur di Malaysia, India, Hong Kong dan Singapura, Vuclip, sebuah perusahaan dari PCCW Media, penyedia layanan video-on-demand premium yang terkemuka untuk pasar negara berkembang, meluncurkan Viu secara resmi di Indonesia. Kehadiran layanan video streaming Viu ini menambah lagi layanan video streaming on demand di Indonesia, namun yang membedakan layanan video streaming VIU ini yaitu khusus menghadirkan video, film atau TV seri dari negara Asia saja.

Nickhil Jakatdar, Founder dan CEO dari Vuclip ketika meluncurkan VIU di Kempinski Hotel Jakarta (26/05/2016) mengungkapkan bahwa konten video semakin populer dan VIU hadir untuk menghibur jutaan masyarakat Indonesia melalui konten Asia terbaik yang segar dan menarik, dengan layanan berkualitas tinggi. VIU hadir dengan beragam konten video Asia yang bisa dinikmati gratis mulai dari film seri Korea, film serial dari Taiwan dan pilihan film peringkat utama dari Hong Kong dan Bollywood hingga lebih dari 15,000 jam tayangan.

Tidak ketinggalan sinetron film layar lebar Indonesia juga bisa dinikmati melalui VIU terutama buatan MD Studio dan MVP Entertainment. Dan yang menarik adalah untuk serial Korea terbaru dari empat studio terbesar di Korea yaitu KBS, CJ, SBS, dan MBC akan langsung diupdate dalam VIU. Penggemar serial Korea terbaru hanya butuh waktu 8 jam kemudian setelah tayang secara langsung di Korea untuk ditonton melalui VIU dengan teks dalam Bahasa Inggris, sedangkan untuk teks dalam Bahasa Indonesia hanya butuh waktu 24 jam kemudian.

Layanan video streaming VIU
(ki-ka) CEO Vuclip Inc. Nickhil Jakatdar, Advisor Vuclip Ilham Habibie, VP Prepaid & Broadband Marketing PT. Telkomsel Ririn Widaryani, Vice President of Marketing and Sales Telkom Indonesia Jemmy V. Confindo, Product Marketing Head IT & Mobile Samsung Indonesia Denny Galant, dan Managing Director PCCW Media Group Janice Lee berpose bersama dalam VIU “The Best of Asian Entertainment” di Indonesia di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (26/5)

Untuk memperkuat upaya dalam memberikan hiburan Asia terbaik di Indonesia, Vuclip juga menjalin kemitraan strategis dengan IndiHome Fiber by Telkom, Telkomsel dan Samsung. Kemitraan ini memungkinkan para pelanggan Viu untuk menikmati berbagai konten yang menarik dan menghibur serta tersedia dengan sangat cepat, melalui jaringan yang terpercaya, pada berbagai jenis perangkat dengan tarif paling kompetitif.

Bagi pelanggan IndiHome Fiber-to-the-Home (FTTH), konten Viu akan disampaikan melalui paket bundle dari Telkom pada jaringan FTTH, guna memastikan kecepatan yang terbaik melalui berbagai pilihan paket data yang terjangkau. Pelanggan Telkomsel juga dapat menikmati konten-konten Viu melalui layanan Internet cepat 4G LTE Telkomsel, serta harga paket data khusus untuk para pelanggannya. Dan para pengguna Samsung Galaxy dengan berbagai tipe Samsung Galaxy yang mereka miliki dapat dimanjakan dengan konten serial Asia terbaru dan konten-konten lainnya dari Viu secara tak terbatas gratis selama 12 bulan.

layanan video streaming Viu hadir di Indonesia sebagai layanan freemium jadi konten video bisa diakses secara gratis selama berjam-jam. Kita juga dapat berlangganan ke layanan premium serta akses terhadap konten premium tambahan sebesar IDR 30,000 setelah masa percobaan 30-hari yang diberikan secara gratis. Fitur premium ini memberikan pilihan bebas iklan (Ad Free) termasuk fitur offline yang dapat disaksikan dimanapun dan kapanpun tanpa membutuhkan internet.