ArenaLTE.com – Telah tersedianya jaringan 4G LTE di Indonesia memicu munculnya banyak aplikasi baru yang membutuhkan koneksi data cepat. Video streaming adalah salah satu layanan favorit. Setelah Cliponyu, iShow, Siaranku, kini muncul lagi layanan live video streaming Zeemi. Seperti apa layanan baru ini?

Pihak Zeemi mengklaim layanan khusus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi antar komunitas di Indonesia. Zeemi hadir untuk merevitalisasi interaksi online komunitas, dengan menyediakan sarana live video streaming yang interaktif bagi komunitas, dan kesempatan untuk memperluas jaringan, serta membawa percakapan offline ke online.

Zeemi-screenshoBaca juga: Huawei Dekati Provider Tawarkan Solusi Video Streaming 4K UHD di Indonesia

Tom Damek, Founder Zeemi, mengatakan bahwa ini adalah sebuah platform sosial dengan fokusnya saat ini adalah memfasilitasi komunikasi yang interaktif bagi komunitas­-komunitas di Indonesia. “Kami ingin menyediakan suatu wadah interaksi yang interaktif dan dapat digunakan kapan saja, di mana saja, tanpa harus berada di tempat yang sama. Zeemi menjadi solusi yang tepat bagi komunitas untuk saling berinteraksi di tengah kepadatan kota Jakarta, maupun wilayah Indonesia yang tersebar secara luas,” ujarnya.

Ide pengembangan layanan ini tercetus dari kebutuhan seseorang untuk bisa menyiarkan sesuatu secara live dengan mudah, bahkan hanya membutuhkan smartphone, dari manapun mereka berada. Selain menghadirkan layanan yang interaktif, layanan ini juga menawarkan berbagai fitur lainnya yang khusus dikembangkan untuk menghadirkan pengalaman yang menyenangkan dan bermanfaat bagi para penggunanya.

Salah satu fitur yang ditawarkan adalah kemampuan dalam menyesuaikan resolusi video yang ditampilkan dengan kecepatan jaringan serta perangkat yang digunakan oleh pengguna, guna memastikan kelancaran akses bagi para penggunanya. Zeemi juga memberikan pulsa sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna setia. Caranya adalah dengan menukarkan poin melalui virtual gifts (hadiah virtual) yang berhasil pengguna dapatkan di platfrom ini.

Diungkapkan, saat ini mereka telah memiliki ribuan pengguna yang aktif streaming setiap hari dan bergabung dalam interaksi secara live dengan berbagai macam komunitas. Beberapa komunitas yang aktif menggunakan antara lain komunitas hijab, musik indie, dan Je­jepang­an.

Beberapa nama terkenal juga telah memanfaatkan layanan kami untuk berinteraksi dengan penggemar mereka secara real­time, lebih dekat, seru, dan juga menyenangkan. Bahkan sebuah acara yang menampilkan artis­artis besar seperti Judika, Merry Riana, Rico Ceper, menggunakan Zeemi sebagai live social media untuk mewadahi interaktifitas diantara membernya.

“Kami sudah cukup lama menekuni industri ini. Kami melihat terjadinya pertumbuhan adopsi live streaming di Indonesia. Pembenahan dan pembaruan yang kami lakukan pada Zeemi merupakan hasil pembelajaran dari apa yang diinginkan oleh komunitas dan bagaimana perilaku mereka dalam menggunakan layanan video social media. Fokus kami saat ini adalah mengajak para komunitas besar di Indonesia untuk live. Kami tidak mendikte apa yang harus mereka lakukan pada saat live, namun kami telah melihat banyak komunitas kreatif ­ yang kami dukung ­ telah berkembang bersama kami,” pungkas Tom.

Anda tertarik? Zeemi sudah tersedia untuk diakses secara gratis melalui aplikasi iOs, Android dan situs resminya..