ArenaLTE.com – Memasuki musim Haji, beberapa operator telekomunikasi kembali memfasilitasi para jamaah dengan beragam program tarif layanan terbaru. Tak terkecuali dengan Indosat. Layanan haji Indosat tahun 2015 ini bertajuk ‘Pakai Indosat di Tanah Suci, Mudah Nyaman Komunikasi dengan keluarga’. Perusahaan mengklaim bahwa menerapkan tarif komunikasi ibadah haji di Tanah Suci lebih terjangkau termasuk pengisian pulsa nol rupiah.

Sebagai informasi, keberangkatan kloter pertama jamaah haji gelombang 1 ke Mekah telah dimulai pada 21 Agutus 2015 ini. Diungkapkan bahwa pada layanan haji Indosat tahun 2015 ini, ada beberapa program utama dalam penerapan program tarif terjangkau komunikasi ibadah haji di Tanah Suci tersebut.

Suhendri Naswil, Division Head Internationak Business Indosat, dalam siaran persnya, Jumat (28/8/2015), mengungkapkan,“Tarif komunikasi di Tanah Suci ini untuk memudahkan para jamaah berkomunikasi saat menjalankan ibadah haji. Sehingga tetap berjalan baik dan terhubung dengan keluarga yang ada di Tanah Air.”

Dirinya menuturkan bahwa salah satu layanan tersebut adalah bebas menerima telefon di Arab Saudi selama kurun waktu tiga menit, dari nomor Indosat. Sedangkan, menit sesudahnya pengguna hanya dikenakan tarif Rp3 ribu per menit. Untuk menelfon nomor lokal Arab Saudi dari Tanah Air, dikenakan tarif Rp2 ribu per menit dan tarif internasional Rp10 ribu per menit.

Sedangkan bagi pengguna BlackBerry, Indosat menyediakan paket langganan dari Matrix, Mentari, dan IM3 yang hanya dikenakan biaya akses internet dan BlackBerry Rp25 ribu per hari.

Bagi keluarga yang berada di tanah air, juga bisa mengisi pulsa keluarga yang sedang ibadah haji dari nomor Indosat dengan mudah. Pengguna hanya cukup melakukan dial nomor *122*6*NoHPKeluarga# yang tidak dikenakan biaya layanan. Karena layanan ini gratis dan bisa dilakukan saat pulsa jamaah Haji sudah habis.

Semua tarif yang berlaku di layanan haji Indosat akan otomatis bisa dilakukan pengguna di semua jaringan operator Arab Saudi yang bekerja sama. Sehingga tidak perlu lagi melakukan setting atau pengaturan yang merepotkan.

“Program Haji Indosat 2015 semakin memberikan manfaat bagi keluarga Jamaah Haji di Indonesia. Karena untuk menelpon keluarga yang sedang melaksanakan ibadah haji hanya dikenakan tarif lokal sesuai dengan paket yang berlaku. Tarif yang disebutkan di atas sudah termasuk PPN 10 persen,” tutup Suhendri. (bda)