4G LTE Telkomsel Resmi Beroperasi di Makassar

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - Makassar jadi kota pertama digelarnya layanan 4G LTE Telkomsel secara komersial di Frekuensi 1800 MHz. Beroperasinya layanan 4G LTE di Makassar akan meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menikmati mobile broadband dan layanan digital lifestyle. Akses internet kecepatan tinggi sendiri memang sudah dinanti-nanti pelanggan setia Telkomsel di kawasan Indonesia Timur.

Layanan 4G LTE Telkomsel beroperasi di Makassar setelah diresmikan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemkominfo Kalamullah Ramli, Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid, Direktur Planning & Transformation Edward Ying, dan Walilkota Makassar, Ramdhan Pomanto.

Menurut Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, strategi Telkomsel memilih Makassar sebagai kota pertama digelarnya layanan 4G LTE Telkomsel sebagai komitmen ‘si merah’ membangun Indonesia Timur. Layanan 4G LTE Telkomsel memungkinkan terjadinya pertukaran informasi secara lebih cepat dan efisien diharapkan.
BacaLoop, Kartu Andalan Telkomsel untuk Anak Muda

Percepat Generasi Digital Indonesia Timur


Ririek juga berharap layanan 4G LTE Telkomsel bisa mempercepat terwujudnya Generasi Digital Indonesia di bagian Timur Indonesia, khususnya di Makassar dan sekaligus mendukung 'Makassar Sombere dan Smart City' seperti yang dicanangkan pemerintah kota.

Salah satu wujud dari Makassar Sombere dan Smart City adalah layanan kesehatan online 'Home Care' yang akan memberikan kemudahan bagi masyarakat. Layanan ini dilengkapi dengan berbagai peralatan medis yang dibutuhkan seperti tabung oksigen, alat infus serta peralatan rekam medis untuk memantau kondisi pasien yang terhubung ke dokter ahli secara jarak jauh.

Dengan beroperasinya layanan 4G LTE Telkomsel di kota Makassar, hal ini diharapkan akan dapat menunjang layanan 'Home Care' dimana dengan kecepatan data yang dimiliki oleh teknologi 4G LTE maka monitoring pasien secara jarak jauh dimungkinkan berjalan secara real time.
BacaIni Penyebab Adopsi Teknologi 4G LTE di Indonesia Lamban

Layanan Data Makassar Tumbuh Pesat

Makassar sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia Timur, saat ini pun terus mengalami pertumbuhan pesat pada layanan data, dimana hal ini dapat terlihat dari peningkatan konsumsi penggunaan layanan data selama semester I 2015, yakni sebesar 166% persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Dalam beberapa tahun terakhir kami melihat adanya tren peningkatan konsumsi data kebutuhan akan akses data yang lebih cepat di Makassar, dan untuk itu kami menjawabnya dengan layanan 4G LTE yang dapat diandalkan", jelas Ririek.

4G LTE Telkomsel Disebar di Titik Strategis Makassar


Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan di Makassar di dalam menikmati jaringan 4G, Telkomsel membangun 150 eNode B yang mencakup lokasi-lokasi strategis termasuk Bandara, Universitas, Mall, Pantai Losari, dan Pusat keramaian lainnya. Saat ini secara nasional Telkomsel memiliki lebih dari 1000 BTS yang tersebar di Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar dengan sekitar 700.000 pelanggan 4G.

"Ketika menggelar layanan 4G LTE Telkomsel di kota baru kami ingin memastikan pemerataan jaringan, sehingga layanan kami dapat mencakup sebagian besar wilayah kota tersebut dan bukan hanya di titik-titik tertentu saja. Selain itu, ketersediaan perangkat dan aplikasi yang sesuai juga berperan penting dalam membangun ekosistem 4G di suatu wilayah baru," pungkas Ririek.

Leave a Comment