ArenaLTE.com – Layanan 4G LTE Telkomsel kian menggurita. Kini layanan internet ultra cepat sang operator resmi menembus Yogyakarta, yang menjadikannya kota ke-10 yang bisa menikmati 4G LTE secara komersial. Sebelumnya, layanan 4G LTE Telkomsel sudah secara komersial meluncur di Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado, dan Batam.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, dalam keterangan pers yang diterima ArenaLTE.com berharap jika layanan 4G LTE Telkomsel bisa menjadi pendukung utama lahirnya berbagai kreativitas di bidang digital dari Yogyakarta untuk dapat dibawa ke tingkat nasional bahkan menembus pasar global.
Baca juga: Telkomsel Perkuat Layanan Telekomunikasi di Perbatasan Indonesia di Timor Leste

“Yogyakarta adalah kota yang penuh dengan semangat kreativitas dan anak muda. Sebagai kota yang kaya dengan pelajar dan developer muda, potensi besar Yogyakarta dalam hal kreativitas perlu untuk didukung oleh infrastruktur yang handal, seperti halnya melalui jaringan 4G LTE,” ujar Ririek.

Ia menambahkan jika kenaikan penggunaan layanan data sebesar 160% di Yogyakarta pada kuartal ketiga 2015 dibandingkan tahun sebelumnya, menunjukkan bahwa mobile digital lifestyle telah menjadi bagian dari keseharian masyarakat Yogyakarta.

Sampai saat ini, Telkomsel berhasil mengakuisisi sekitar 55 persen pelanggan data dari total pelanggan di Yogyakarta. Sedangkan terdapat sekitar 45.000 ribu pelanggan Telkomsel di Yogyakarta yang menggunakan handset (ponsel) 4G.

Adapun Layanan 4G LTE Telkomsel di Yogyakarta beroperasi di frekuensi 1800 MHz menggunakan pita selebar 10 MHz, yang kecepatannya bisa mencapai 75 Mbps, sehingga akan meningkatkan kepuasan pelanggan menggunakan layanan mobile broadband yang cepat dan stabil.

Guna memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan di Yogyakarta di dalam menikmati layanan mobile broadband, jaringan 4G LTE Telkomsel mencakup lokasi-lokasi strategis di kota Yogyakarta termasuk Kampus UGM, UNY, UIN, UPN, UKDW, Malioboro, Keraton, Bandara, Perumahan Padat,  Café, Jalan-jalan Protokol dan Pusat-pusat Perbelanjaan.

Sebagai langkah edukasi 4G LTE Telkomsel, diadakan juga pameran 4G di Jogja Tronic lantai UG, Ambarukmo Plaza lantai LG dan GraPARI Sudirman. Pelanggan di Yogyakarta saat ini sudah dapat menukarkan simcard mereka dengan uSIM, ataupun mendapatkan kartu perdana 4G simPATI dan kartuHALO di pusat layanan pelanggan Telkomsel (GraPARI) yang terletak di di GraPARI Sudirman, GraPARI Godean, GraPARI JCM, GraPARI Lowano dan Loop Station Jogja.