Sejak diluncurkan di penghujung 2014, kini layanan 4G LTE Telkomsel telah memiliki 1,8 juta pelanggan yang tersebar di 10 kota dengan dukungan lebih dari 1300 eNode B (BTS 4G).

ArenaLTE.com – Seiring dengan selesainya proses Refarming frekuensi 1800 MHz, operator telekomunikasi penyedia 4G LTE kian berlomba menggeber layanannya. Sebagai market leader, Telkomsel agresif memperluas cakupan layanan dan akusisi pelanggan. Hasilnya, hingga kini mereka berhasil menggaet sebanyak 1,8 juta pelanggan.

Anak perusahaan Telkom ini menegaskan bahwa sejak meluncur di penghujung 2014 lalu, layanan 4G LTE Telkomsel terus diadopsi masyarakat. Bahkan mereka berani mengklaim jika saat ini mereka memiliki komunitas 4G LTE terbesar di Indonesia. Layanan 4G LTE Telkomsel sudah bisa dinikmati di Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado, Batam dan Yogyakarta.

Senior Vice President LTE Project Telkomsel, Hendri Mulya Sjam dalam keterangan pers yang diterima ArenaLTE.com menuturkan jika Telkomsel sudah dipercaya 1,8 juta pelanggan, menawarkan layanan 4G LTE yang cepat, memiliki cakupan jaringan terluas, simple dan mudah dalam penggunaan.  “Pelanggan yang beralih ke layanan 4G LTE Telkomsel bisa merasakan pengalaman terbaik mobile broadband dan digital lifestyle.”

Telkomsel, lanjut Hendri, sangat mengutamakan kemudahan bagi pelanggannya yang ingin menikmati layanan 4G LTE. Pelanggan Telkomsel bisa dengan mudah menukarkan simcard yang dimiliki dengan uSIM secara gratis dengan nomor existing, dan paket dengan tarif yang sama tanpa tambahan biaya.  Berbagai channel layanan pelanggan pun telah disiapkan untuk memastikan kemudahan migrasi uSIM, yaitu melalui GraPARI, website Telkomsel, call center Caroline, selain juga di berbagai mall di Indonesia.

Saat ini layanan 4G LTE Telkomsel didukung oleh lebih dari 1300 eNode B (BTS 4G). Telkomsel menegaskan saat mereka sudah siap menggelar layanan 4G LTE di suatu kota, berarti layanan tersebut sudah tersedia di sebagian besar wilayah  kota tersebut (inner city & indoor coverage) dan siap untuk menunjang aktivitas keseharian masyarakat.

Layanan 4G LTE Telkomsel juga menghadirkan akses ke berbagai konten digital berkualitas juga diharapkan akan melengkapi digital lifestyle pelanggan, seperti aplikasi Moovigo, LangitMusik, Magisto, dan lain-lain. Selain itu Telkomsel juga telah bekerjasama dengan berbagai operator utama dari 30 negara di 5 benua untuk International Roaming 4G LTE, yang telah menjadikannya sebagai layanan 4G LTE pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan International Roaming.
Baca: Telkomsel Gunakan Jaringan Syniverse Untuk Layanan LTE Roaming

Sejak layanan Telkomsel 4G LTE diluncurkan, berbagai contact point Telkomsel seperti GraPARI dan call centre mengalami kenaikan hingga lebih dari 20% dalam hal permintaan pelanggan mengenai layanan Telkomsel 4G LTE. Hal ini menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk mendapatkan layanan data yang lebih cepat dan dapat diandalkan.

Adapun pertumbuhan penggunaan layanan data di jaringan Telkomsel mengalami pertumbuhan sebesar 119% pada kuartal III 2015 jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.