Smartfren konsisten menggenjot layanan 4G LTE Smartfren. Seiring dengan peluncuran bersama layanan 4G LTE lima operator, Smartfren pun mempercepat layanan 4G LTE di Batam. Peresmian jaringan 4G LTE Smartfren dilaksanakan pada 6 Juli 2015, serentak dengan digelarnya jaringan 4G LTE tahap dua oleh empat operator seluler lain.

“Smartfren bangga bisa menjadi bagian dalam peluncuran bersama 4G hari ini, sekaligus menunjukkan komitmen Smartfren untuk ikut mewujudkan ekosistem mobile broadband yang akan mengisi Indonesia Broadband Plan 2019,” tegas Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys dalam keterangan pers yang dirilis.

Merza menambahkan bahwa layanan 4G LTE Smartfren ini akan menjadi bagian dari Smartfren Membangun Negeri, dengan tetap menjamin dan mengedepankan hak serta kepuasan pelanggan sebagai prioritas yang utama di era 4G.

Di semester 2 tahun 2015 ini, operator ini mengklaim akan terus menggenjot persiapan layanan 4G LTE Smartfren. Tak heran
jika, Smartfren berani menargetkan kehadiran layanan tersebut di 22 kota besar di Indonesia pada semester 2 ini. Kendati operator CDMA tersebut tak merinci kota yang bakal disambanginya.

Sebagai informasi, Smartfren menggelar 4G LTE Smartfren di frekuensi yang berbeda dari operator lainnya. Ada dua frekuensi yang digunakan, yakni 850 MHz dengan pita lebar 10 MHz dan 2.300 MHz dengan pita lebar 30 MHz. Menariknya, Smartfren sekaligus menggunakan teknologi 4G LTE dengan jenis Frequency Division Duplex (FDD) di frekuensi 850 MHz dan Time Division Duplex (TDD) di frekuensi 2.300 MHz.

Comments

  1. […] Tarif melakukan panggilan dengan SmartCall ini sangat hemat yaitu pengguna hanya membeli paket telpon Rp.100.00 untuk 100 menit, dan hanya dikenakan Rp.150 untuk sekali sms. Jika pengguna melakukan panggilan ke sesama pengguna aplikasi SmartCall, maka tidak akan dikenakan biaya atau gratis. Pengalaman berbeda dirasakan pengguna ketika berada di luar negeri dan menerima panggilan dengan operator regular, pengguna dikenakan biaya roaming internasional, namun dengan SmartCall menerima panggilan dari tanah air sudah bebas roaming internasional. (Baca juga: 4G LTE Smartfren Start di Batam, Target 22 Kota di 2015) […]