ArenaLTE.com – Spotify sebagai salah satu penyedia layanan streaming musik di Indonesia baru-baru ini mengungkap sebuah data menarik yang mengungkapkan 10 lagu yang paling sering diputar melalui layanan streaming di Indonesia selama musim liburan.

Posisi puncak tangga lagu yang paling sering diputar menggunakan layanan streaming musik selama musim liburan di Indonesia ditempati oleh DJ-duo The Chainsmokers dengan lagu Don’t Let Me Down.” Kemudian pada posisi kedua ditempati oleh Calvin Harris dan Rihanna dengan lagu This Is What You Came Fordan diikuti oleh Alan Walker dengan single-nya Faded.”

Musisi-musisi Indonesia juga masuk ke dalam daftar 50 lagu yang paling sering diputar menggunakan layanan streaming musik selama musim liburan. Beberapa musisi lokal yang musiknya paling sering diputar mencakup Raisa dengan lagu Kali Kedua,” kemudian grup musik Hivi! ikut meramaikan dengan hits Pelangi,” dan Tulus dengan lagu Ruang Sendiri dari album terbarunya Monokrom.”paket keluarga spotify

Eve Tan, Team Lead of Shows & Editorial Spotify Asia Tenggara mengungkapkan bahwa Spotify terus mencari tren musik yang paling digemari oleh orang Indonesia. Melalui data kami, tentunya sangatlah menarik untuk dapat melihat apa yang paling sering masyarakat Indonesia dengarkan menggunakan layanan streaming musik selama musim liburan.

“Berdasarkan daftar yang lengkap, kami senang dapat melihat musisi lokal seperti Raisa, Hivi! dan Tulus memberikan dampak positif bagi dunia musik lokal,“ ujarnya.

Sementara itu, Spotify juga telah mengumumkan tangga lagu dunia yang mendominasi musim liburan, dengan Drake mendudukiposisipuncak daftarglobal dengan lagu One Dance.” Kemudian kembali diikuti oleh Calvin Harris dan Rihanna dengan lagu This Is What You Came Forsementara Sia dengan lagu Cheap Thrillsberada di posisi tiga teratas di dunia. Sederetan   musisi  lainnya  yang  berhasil  masuk  tangga  lagu  Spotify  selama  musim  liburan dunia diantaranya Justin Timberlake, Desiigner, dan Fifth Harmony.

Baru-baru ini, layanan streaming musik Spotify juga memperkenalkan playlist terbaru yang diberi judul ‘Musik Bagus.’ Kehadiran playlist ini didedikasikan kepada dunia musik lokal sebagai bentuk perayaan terhadap para pemusik utama dalam industri musik Indonesia. Playlist ini merupakan sebuah bentuk penghargaan terhadap para bintang musik Indonesia dari era terdahulu dan pengisi puncak chart masa kini.