Dalam dua tahun terakhir, PT Aries Indo Global sebagai pemegang brand Evercoss berhasil menjadi market leader pasar ponsel Indonesia. Menurut data terbaru yang dilansir lembaga riset Counterpoint Technology Market Research, pada kuartal kedua 2015 pasar ponsel Indonesia, Evercoss masih bertengger di posisi puncak sebagai jawara brand nasional dengan menguasai pangsa pasar  18.5 %.

Dalam laporannya  lembaga riset yang berpusat di Hong Kong tersebut menyatakan bahwa untuk pasar ponsel Indonesia gabungan antara segmen feature phone dan smartphone, Evercoss  masih bertengger sebagai jawara,  menguasai pangsa pasar 18.5 %. Disusul Samsung 16.6%, Microsoft 9.6 %, Mito 7.6 %, Advan 7.3 %. Sementara untuk pasar ponsel Indonesia segmen Smartphone, Evercoss berada di posisi kedua setelah Samsung dengan menguasi pangsa pasar 14.3 %, Samsung 24.2%, Advan 11.0 %, Smartfren 10.4 %, Asus 8.8 %.

Baca juga : Perangkat 4G LTE Tumbuh 300%, Kuasai 11% Total Smartphone di Indonesia

Menurut Counterpoint, untuk untuk pasar ponsel secara keseluruhan, pasar Samsung  tergerus sangat besar dari 32,9 persen di Q1 2015 menjadi 24.2 persen di Q2 2015 untuk pasar gabungan segmen feature phone dan smartphone. Hal ini terjadi karena semakin maraknya merek-merek Asus, Vivo, Oppo, dan Xiaomi yang mengambil segmen smartphone kelas menengah Samsung. Namun untuk kelas Smartphone Samsung masih bertahan sebagai merek smartphone terpopuler di Indonesia, diikuti oleh Evercoss, Advan, dan Smartfren. Oppo yang sebelumnya mengisi posisi kelima di klasemen disalip oleh Asus.

Smartphone Evercoss 4G LTE
Chief Marketing Evercoss, Ricky Tanudibrata.

Smartphone Evercoss 4G LTE Siap Diluncurkan Q3 2015

Chief Marketing Officer EVERCOSS, Ricky Tanudibrata melalui keterangan tertulis yang diterima ArenaLTE.com mengungkapkan bahwa Evercoss masih optimis dan mampu bersaing ditengah ketatnya pertempuran smartphone brand CHINA seperti VIVO, LENOVO, AZUS dan XIAOMI. Yang membedakan Evercoss yaitu memiliki aftersales service dan memberikan garansi satu tahun kepada konsumen.

Hasil riset Counterpoint Technology Market Research juga memberikan gambaran jelas bahwa pasar feature phone dan smartphone di Indonesia masih tetap menjanjikan. Pertumbuhannya menurut Counterpoint sekitar 30% per tahun. Dan pasar ponsel Indonesia juga sedang diramaikan dengan hadirnya smartphone 4G. Baik operator, vendor lokal maupun global sedang bersaing meraih segmen pasar tersebut, tak terkecuali dengan smartphone Evercoss 4G LTE.

Menyikapi hal tersebut, Chief Marketing Evercoss, Ricky Tanudibrata berencana untuk merilis smartphone Evercoss 4G LTE. Smartphone tersebut dirancang semaksimal dan semenarik mungkin, baik dari sisi desain, fitur maupun harga.

“Sebagai market leader brand nasional, kami pasti mengikuti tren teknologi yang sedang berkembang, termasuk merilis smartphone Evercoss 4G LTE. Itu sebagai bentuk komitmen kami terhadap konsumen di tanah air,” ungkap Ricky.

Smartphone Evercoss 4G LTE
Smartphone Evercoss 4G LTE

Mengenai detail diluncurkannnya smartphone Evercoss 4G LTE ini di pasar ponsel Indonesia, Ricky masih merahasiakan rapat rapat. “Tunggu tanggal mainnya saja, mungkin di penghujung kuartal tiga atau awal kuartal empat,” pungkasnya Ricky.

Comments