ArenaLTE.com – Potensi pasar konten digital semakin terbuka lebar seiring dengan perkembangan jaringan 4G LTE di negeri ini. iShow adalah asalah satu platform online streaming yang mencoba peruntungan. Sebagai penyedia layanan konten hiburan berbasis live streaming, iShow cukup optimistis terjun di pasar bahkan langsung menggebrak dengan menggelar konser live streaming Aliando Syarief.

Sean Tham, CEO PT iSentric Technology Indonesia (penyedia layanan iShow) dalam acara peluncuran kerjasama dengan Smartfren di Jakarta (22/12) mengungkapkan jika pihaknya hadir menjawab tantangan dalam industri digital di Indonesia. “Selain teknologi yang mendukung terciptanya layanan ini, kami juga melihat peluang pasar yang menjanjikan,” imbuhnya.

Di Indonesia, jumlah member yang sudah mendaftar layanan ini adalah sekitar 4000 user, dengan jumlah pengguna yang mengunduh di App Store dan Play Store adalah sekitar 500 pengunduh. Layanan iShow bisa diakses para pengguna melalui desktop di situs ishow.id dan juga melalui smartphone berbasis Android dan iOS dengan mengunduhnya dari apps store dan play store.

Besarnya jumlah pengguna seluler dan pemakai internet di Indonesia menjadi magnet yang kuat bagi konten asing untuk ikut memperebutkan pasar. “Setelah sukses di Thailand, kami melihat peluang pasar yang menjanjikan di Indonesia. Tidak bisa dipungkiri, kami memang tertarik memanfaatkan infrastruktur internet yang lebih baik di Indonesia dengan hadirnya teknologi 4G LTE,” ujar Sean.

Hadirnya jaringan 4G LTE di Indonesia juga menjadi salah satu modal utama dari penyedian layanan konten digital seperti iShow, yang memang membutuhkan koneksi internet cepat dan stabil. Nah, dalam hal ini, iShow menggandeng operator seluler Smartfren menangani jaringannya. Area layanan 4G LTE Smartfren saat ini sudah bisa dinikmati di 22 kota.

konser live streaming Aliando 2
Alicious bisa nonton konser live streaming via iShow

Tak heran jika iShow optimistis menggelar konser live streaming konser Aliando Syarief. Streaming konser via 4G LTE pertama di Asia Tenggara bekerjasama dengan Smartfren yang memiliki jaringan 4G LTE Advanced terluas. Jika pelanggan biasa harus merogoh kocek IDR 60 ribu sebagai tiket masuk aplikasi iShow untuk menonton konser live streaming Aliando Syarief maka pelanggan Smartfren bisa menikmatinya secara gratis.

Konser musik Aliando sendiri akan diselenggarakan di atrium City of Tommorow (CITO Plaza) Surabaya pada hari Minggu, 27 Desember 2015. Konser bertajuk  The World Of Aliando (TWoA) merupakan persembahan dari Glow Music. Konser dikemas berbeda karena Alicious (fans Aliando) bisa menyaksikan konser live streaming Aliando dari aplikasi iShow.

“Kami ingin menghadirkan pengalaman menonton video streaming terbaik langsung di ponsel mereka, dimanapun berada,” ujar Senior Vice President Digital Services PT Smartfren Telecom Tbk, Revie Sylviana. Jaringan Smartfren, lanjutnya akan memberikan koneksi kuat dan stabil buat pelanggan menonton konser Aliando Syarief.