ArenaLTE.com – Evolusi personal computer (PC) yang terus berkembang ternyata tidak hanya berdampak pada ukurannya saja. Kemajuan teknologi akan membawa bentuk dari PC ini berubah lebih kompatibel, bahkan Acer yakin bahwa masa depan perangkat komputasi ini akhirnya akan hadir dalam konsep komputer modular atau bongkar pasang.

“Saya tanya sama teman apa sih tren PC sekarang yang terbaru, katanya adalah komputer modular yang bisa bongkar pasang. Berarti kalau sudah bisa bongkar pasang dengan mudah, itu masuk jajaran produk baru,” jelas Herbet Ang, President Director Acer Indonesia, di sela pengenalan 12 produk terbaru Acer, di Jakarta.

IMG_20160622_173203

Dirinya percaya bahwa PC memang telah berkembang kian pesat, inovasi terbaru tak hanya melulu selalu berpatok pada ukuran yang kian kecil. Bentuk layar yang bisa dibongkar atau terpisah dari keyboard fisiknya juga merupakan inovasi terbaru yang kian digemari.

“PC yang bisa dibongkar pasang, Acer memiliki banyak kategori tersebut. Pasalnya produk ini sangat mendukung mobilitas penggunanya, karena bentuknya yang convertible,” tambah Herbet.

Acer kini membawa 12 produk terbarunya di Indonesia, beberapa produk tersebut juga hadir dala kategori produk 2-in 1 yang berarti bisa digunakan dua fungsi dalam satu bentuk. Jajaran produk terbaru yang diperkenalkan di Indonesia tersebut adalah Acer One 10+ yang merupakan generasi ke-dua dari Acer One 10. Tidak hanya itu, untuk produk 2-in-1 Acer pun juga meluncurkan Switch 10E, Switch Alpha 12 dan Switch 12S. Dari sisi consumer notebook terdapat Acer One 14, Aspire E5-475 dan Aspire S13.

Sedangkan untuk produk komersial Acer mengeluarkan Chromebook 14 dan untuk Mini PC Acer mengeluarkan Revo Build yang merupakan generasi ke-dua dari Revo One. Acer pun mengeluarkan produk AIO (All-In-One) seperti AZ20-780 yang merupakan gabungan dari PC, destop dan komputer. Sedangkan untuk produk gaming Acer mengeluarkan Predator series yang terdiri dari Notebook Predator 17X yang merupakan generasi ke-dua dari Predator 17 dan Desktop Predator G1.