ArenaLTE.com – Sebagian besar casing smartphone dirancang untuk melindungi perangkat dari benturan dan tetesan air. Ya, karena hakikat fungsi casing adalah untuk itu. Tapi ada yang unik dari Kito+, casing besutan Azoi ini punya fungsi yang lebih dari sekedar melindungi komponen penting smartphone, Kito+ adalah casing yang dirancang juga untuk menjaga kesehatan sang pemilik smartphone.

Kito+ disini berperan multifungsi, bisa menjalankan sebagai tracker kebugaran, dan bisa diintegrasikan dengan modul pengukur denyat jantung, oksigen dalam darah, suhu kulit, laju respirasi, bahkan casing canggih ini sampai bisa bahkan memberikan elektro cardiogram (ECG) pada penggunanya.

Kito+ berupa casing smartphone yang disiapkan untuk digunakan pada iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Casing ini memiliki dimensi 97 x 53 X 3,4 mm dan berat 20 gram. Karena fungsi casing untuk kesehatan, maka casing ini didesain khusus yang membuat penggunanya dapat dengan mudah mengecek kondisi kesehatannya dengan tersedianya tambahan panel sensor di bagian belakang casing.

KITO+Meski Kito+ baru tersedia untuk smartphone iPhone terbaru, namun secara teknis casing ini juga dapat digunakan pada plarform lain, seperti Android, pasalnya jalur penghubung koneksi antara sensor pada casing dengan smartphone menggunakan jalur Bluetooth LE (Low Energy).

Seperti dikutip dari Gizmag, Azoi mengatakan keputusannya untuk menargetkan ruang di sekitar ponsel Anda daripada pergelangan tangan didasarkan pada tanda-tanda vital yang diukur, dan memberikan pengguna kemampuan untuk memilih ketika pembacaan diambil, daripada melakukannya terus-menerus. Tidak seperti pelacak aktivitas yang memantau elemen seperti detak jantung, Kito + juga dirancang untuk digunakan saat Anda sedang beristirahat.

Untuk mengatur penggunaan casing ini, pengguna dapat menjalankan aplikasi untuk memonitor segala aktivitas terkait. Dari aplikasi, Anda dapat mengklik untuk mulai mengambil pengukuran kesehatan. Agar mendapatkan hasil pengukuran yang optimal, idealnya Anda harus menekan empat jari pada sensor selama sekitar 30 detik. Saat ini casing Kito+ ini telah dijual dengan bandrol US$145 per unitnya. Jika tertarik dan informasi lebih lanjut bisa langusng menyaambangi azoi.com.

KITO+