ArenaLTE.com – Upaya Oppo untuk terus menekan kompetitor di pasar ponsel membuahkan hasil positif. Menurut laporan IDC, kinerja Oppo positif, sang vendor menempati posisi empat dunia pada Q1 2016. Kini, data yang dilansir Strategy Analytics mengenai kinerja Oppo di pasar smartphone Tiongkok membuat sang vendor bisa tersenyum lebar.

Dari laporan Strategy Analytics untuk Q1 2016, pabrikan smartphone Oppo berhasil duduk di posisi kedua terbesar di Tiongkok. Kinerja Oppo juga mencatat lonjakan tertinggi dari persentasi tahun ke tahun dengan pengiriman sebesar 67 persen. Alhasil, vendor ini memiliki catatan pertumbuhan tertinggi di Q1 tahun ini.

Strategy Analytic mencatat jika sebanyak 13,2 juta unit smartphone sudah berhasil diproduksi oleh vendor ini pada awal tahun. Kinerja Oppo tahun lalu pun sebenarnya tak kalah mengkilap dimana mereka berhasil mencatatkan kenaikan sebesar 489 persen sehingga menempatkan mereka pada posisi lima pabrikan ponsel di Tiongkok pada 2015.

Angka yang berhasil dibukukan Oppo ini diprediksi akan terus bertambah seiring dengan pengenalan produk baru dan gencarnya strategi promosi yang diakukan. Seperti di awal kuartal ini, Oppo memperkenalkan perangkat selfie expert yang terdiri dari Oppo F1 dan Oppo F1 Plus. Sang vendor mengklaim jika keduanya mendapat sambutan yang baik dari pengguna dimana promosinya menggandeng banyak brand ambassador terkenal.

Oppo mengembangkan desain dan promosi dengan mengabungkan inovasi teknologi dan desain yang tampil berbeda, untuk memastikan konsumen mereka menerima produk terbaik. Saat ini Oppo smartphone hadir pada lebih 20 pasar dan menyediakan perangkat pada 50 negara. April 2015, merek Oppo sudah terdaftar pada 116 negara di dunia.