ArenaLTE.com – Hadirnya berbagai aplikasi keyboard pihak ketiga memberikan kita banyak pilihan untuk memaksimalkan kemampuan keyboard virtual dalam smartphone. Salah satu aplikasi keyboard yang menjadi nomor satu di Google Play Store Amerika Serikat adalah Kika Keyboard. Kika Tech sebagai developer Kika keyboard mengklaim aplikasinya telah digunakan oleh lebih dari 16 juta pengguna aktif setiap harinya. Dalam setahun aplikasi Kika Keyboard ini berhasil di download oleh lebih dari 80 juta pengguna di seluruh dunia.

Kika Tech baru-baru ini merilis versi terbaru Kika Keyboard. Aplikasi Kika Keyboard yang didownload lebih dari 300.000 orang setiap harinya ini dilengkapi dengan dukungan native untuk emoticon WhatsApp terbaru. Kika Keyboard ini menjadi aplikasi keyboard Android pertama yang dapat mengimplementasikan rangkaian emoji WhatsApp terbaru secara native.

kika keyboardEmoji terbaru ini, yang dilengkapi lebih banyak  keberagaman ras dan jenis kelamin dari perangkat emoji standar, awalnya hanya tersedia untuk pengguna WhatsApp melalui fitur bawaan “Emoji Button”. Plug-in Kika keyboard terbaru akan memuat fitur emoji WhatsApp secara otomatis ke dalam keyboard, sehingga memungkinkan pengguna menggunakan keunikan fitur emoji WhatsApp dalam berolah pesan standar tanpa harus mengalihkan fungsi keyboard. Aplikasi Kika keyboard bisa didownload di Google Play dan juga Amazon.

CEO Kika Tech, Bill Hu melalui keterangan tertulisnya mengungkapkan bawah tujuan dikembangkannya Kika Keyboard tak lain adalah untuk membantu orang-orang menyatakan ide mereka dengan cara terbaik dan paling menyenangkan yang merepresentasikan diri mereka. “Saat kami mempelajari update terbaru WhatsApp, hanya tinggal menunggu waktu bagi kami untuk menghadirkan fungsi tersebut kepada seluruh pengguna kami,” pungkasnya.

Bill Hu menambahkan bahwa produk-produk Kika Tech, salah satunya Kika Keyboard, sangat ekspresif dan mudah digunakan. Tak hanya sebuah aplikasi untuk berbagi emoji dan GIF, seluruh produk Kika memberikan kemampuan mengetik & menggesek super cepat, prediksi bahasa, kostumisasi tema & tata letak, dan platform plug-in terbuka yang memberikan pengalaman pengguna yang optimal dan ekstensif.