ArenaLTE.com – Financial Tehcnology (Fintech) yang kian tumbuh dewasa ini, menjadi sebuah catatan bagi pertumbuhan sistem transaksi di Indonesia. Dan melihat pertumbuhan digital yang semakin meningkat signifikan, Kaskus bekerjasama dengan BCA Sakuku, SMtel, Indomaret, dan Telkomsel menghadirkan sistem pembayaran baru dalam brankas kaskuser.

Para kaskuser atau anggota forum yang tergabung dalam kaskus, diungkapkan akan mendapatkan kembali sistem pembayaran mudah dalam setiap transaksi. Salah satu pembayaran yang dapat dilakukannya adalah dengan menggunakan BCA Sakuku untuk aktivitas jual-beli di forum, serta pembelian pulsa yang mudah melalui e-Pullsa yang telah ditambahkan dalam sistem brankas kaskus.

“Kerjasama ini merupakan langkah strategis yang kami ambil untuk memenuhi kebutuhan para kaskuser dengan menghadirkan beragam layanan, seperti halnya e-Pulsa. Dengan kerja sama ini, kami berusaha memudahkan kaskuser dengan mengakomodir kebutuhan tersebut, sehingga ketika mengakses laman namun tetap bisa melakukan isi ulang pulsa,” jelas Ronny W Sugiadha, Chief Marketing Officer Kaskus.

IMG_20160420_122835

Lanjutnya menyatakan, sistem pembayaran dalam brankas kaskus kian bertambah dengan kerja sama pihak BCA melalui aplikasi sakuku dan Indoemaret. Hal ini diharapkan bisa mempermudah para member untuk melakukan aktivitas jual-beli dalam kaskus, mengikuti perkembangan digital yang tengah berkembang saat ini.

“Kaskuser memiliki beragam karakter dan kalangan, ada yang memang sudah sangat mobile dan mengutamakan kepraktisan namun ada juga yang belum mengenal baik produk finansial yang lebih memilih cara konvensional. BCA Sakuku dan Indomaret menjadi pilihan yang pas bagi mereka, kehadirannya akan menjadi penyempurna aktivitas jual-beli mereka,” jelas Ronny.

Fera Agustina, Senior Manager Pengembangan Produk Internet dan Mobile BCA, menerangkan bahwa para pengguna BCA Sakuku nantinya bisa memanfaatkan aplikasi ini sebagai media pembayaran transaksi para member. Dan dalam BCA Sakuku sendiri terdapat dua pilihan member yang terbagi berdasarkan limit dana yang ada.

“Jadi bagi yang memiliki rekening di BCA maka bisa memiliki Sakuku Plus, karena limit dana yang ada di dalamnya bisa mencapai maksimal IDR5 jutaan. Namun berbeda bagi non member rekening, total dana di dalamnya hanya bisa mencapai IDR1 juta,” jelas Fera.

Sistem pembayaran dalam Kaskus sendiri diungkapkan bisa dimanfaatkan melalui akses halaman checkout, dan hal ini bisa dipilih setelah pengguna melakukan pembelian atau transaksi. Untuk keamanannya sendiri, aplikasi akan menampilkan QR Code yang harus di scan melalui aplikasi Sakuku, kemudian memasukkan digit pin aplikasi.