ArenaLTE.com – Berdasarkan Consumer Security Risks Survey 2016, yang dilakukan oleh B2B International dan Kaspersky Lab, menunjukkan bahwa 71% dari responden di Indonesia merasa khawatir terhadap penipuan online perbankan, 48% responden Indonesia mengatakan sering merasa khawatir akan rentannya  melakukan transaksi keuangan online. Sebesar 61% responden Indonesia menyatakan bahwa mereka akan menggunakan pembayaran online lebih sering jika sudah memiliki perlindungan yang handal untuk transaksi keuangan.

Dengan segala kemudahan yang diberikan melalui perangkat mobile dan Internet, pengalaman digital dari pengguna meliputi hampir seluruh aspek dalam hidupnya. Tidak hanya foto-foto liburannya saja yang tersimpan, pengguna mobile semakin aktif untuk mengelola keuangannya melalui mobile banking dari perangkat mobilenya. Karena itu, Kaspersky Internet Security tidak hanya melindungi data saja tetapi juga melindungi pengalaman digital, di mana di setiap harinya mereka melakukan aktivitas penting melalui Internet.

Baca : 
Kaspersky: Kelompok Lanjut Usia Menjadi Target Penipuan Siber
Hati-Hati, Akses Internet Anak Lelaki Berbeda dengan Anak Perempuan

“Di Kaspersky Lab kami percaya bahwa keamanan TI (teknologi informasi) tidak hanya mengenai efektivitas solusi keamanan. Hal ini juga berkaitan dengan kecerdasan pengguna di dunia maya. Orang-orang cerdas akan berperilaku hati-hati dan selalu waspada. Mereka juga siap menerapkan  teknologi terbaru untuk melindungi apa yang paling penting bagi mereka; baik itu informasi pribadi, file, privasi, perangkat maupun ketenangan batin bagi anggota keluarga mereka. Kami berusaha untuk menawarkan pengguna berbagai kemungkinan sebagai solusi terbaru kami “, tutur Sylvia Ng, General Manager – SEA, Kaspersky Lab.

kaspersky

Menurut Sylvia, Kaspersky Lab berharap konsumen menyambut positif pembaharuan serta penambahan fitur-fitur cangih dan penekanan pada penyediaan keamanan dan nilai yang lebih baik di semua platform perangkat di versi terbaru solusi kemanan untuk konsumen.

Sebagai contoh fitur barunya, Kaspersky Internet Security for Windows mengintegrasikan beberapa fungsi baru. Sekarang pengguna dapat melindungi data-data mereka dari penyadapan ketika koneksi internet sedang tidak aman dengan bantuan fitur Secure Connection. Selain itu, mereka dapat menutup kemungkinan munculnya “lubang” di dalam keamanan perangkat  dengan fitur Software Updater dan Software Cleaner.

“Semakin tinggi tingkat ketergantungan pengguna mobile terhadap aplikasi yang memudahkan kesehariannya. Keamanan yang diberikan Kasperksy Internet Security 2017 tidak hanya melindungi data, namun juga melindungi kehidupan digital. Tentu kita tidak mau, pelaku mengetahui akun bank pribadi kita dan kemudian mengeksploitasinya,” ungkap Dony Koesmandarin, Territory Channel Manager – Indonesia, Kaspersky Lab.