Jualo.com Target Kuasai Pasar Online C2C Indonesia

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Persaingan di bisnis belanja online semakin memanas dan sengit. Jualo.com adalah salah satu penyedia layanan yang mulai serius memperlihatkan eksistensinya. Setelah mendapat suntikan dana, portal jual beli ini siap kkuasai pasar online C2C di Indonesia.

Sebagai segmen yang memiliki potensi bisnis menggiurkan, tak mengherankan jika semakin banyak penyedia layanan yang terjun melakoni bisnis belanja online. Setelah mendapatkan pendanaan Seri A dari NSI Ventures dan Alpha JWC Ventures, portal jual beli Jualo.com pun merekrut salah satu pendiri (co founder) Tokobagus (sekarang OLX Indonesia), Remco Lupker, untuk bergabung dalam timnya.

“Kami mencari seseorang yang memiliki kemampuan dan pengalaman untuk mendorong Jualo.com ke kursi depan pasar online untuk barang-barang bekas. Remco adalah pelopor di bidang ini – jadi dia adalah pilihan yang paling tepat ” ujar Chaim Fetter, pendiri sekaligus CEO Jualo.com dalam keterangan resmi yang diterima ArenaLTE.com.

Jualo 2 (1)Seperti diketahui, Remco Lupker mendirikan Tokobagus.com bersama dengan Arnold Sebastian Egg (sekarang CTO Lippo Group) pada tahun 2007. Pada saat itu hanya ada 5 pemain e-commerce di pasar C2C. Namun, dalam pimpinan mereka Tokobagus berhasil mengalahkan pemain lainnya dan menjadi brand teratas untuk belanja online di tahun 2012. Pada tahun yang sama, Remco keluar dari perusahaan itu.

Remco membawa pengalamannya selama 20 tahun di bisnis online dan kesuksesannya menjalankan situs e-classifieds dan e-commerce , untuk melambungkan Jualo menjadi pemimpin pasar dalam bidang e-classifieds. Jualo sendiri adalah portal yang produk yang kuat dan inovatif, dengan didukung oleh tim yang solid, mandiri dan bertalenta.

“Dengan melihat Jualo lebih cermat, kami telah menemukan beberapa aspek yang bisa dikembangkan lebih jauh lagi, khususnya dalam teknologi dan marketing, sehingga akan membuat tim semakin kuat. Ini adalah kabar baik karena itu berarti kami dapat membuat langkah besar ke depan dalam waktu singkat. Kami sedang dalam proses menambah tim dengan beberapa orang yang terbaik dan meningkatkan produk kami di segala hal,” tandasnya.

Sejak peluncurannya di Januari 2014, angka Jualo telah tumbuh dengan pesat dan bisnisnya menjadi nomor dua di bidangnya hanya dalam kurang dari setahun semenjak beroperasi. Kini Jualo.com memancang target menjadi yang terdepan di pasar online C2C di Indonesia.

Leave a Comment