ArenaLTE.com – Tingginya pengguna perangkat mobile (smartphone) di Indonesia tumbuh sejalan dengan perkembangan teknologi dalam bidang finansial. Menurut lembaga riset pasar e-Marketer tahun 2014, Indonesia berada pada peringkat ke-6 dunia untuk pengguna mobile phone terbanyak. Diluar maraknya perkembangan e-commerce untuk pemenuhan kebutuhan konsumen sehari-hari, saat ini dunia finansial juga tidak kalah, dengan mulai memasuki era digital, transaksi jual beli saham dan investasi Reksa Dana lewat smartphone bisa dilakukan dengan mudah.

Prilaku dunia berubah, kini semua serba smartphone, aktifitas lebih banyak dengan smartphone. Kecanggihan smartphone kini setara dengan laptop bahkan lebih praktis dan mudah. Dan di era serba digital dan akses internet yang semakin cepat dengan teknologi internet melalui layanan 4G LTE yang bisa dinikmati oleh masyarakat luas harus diikuti oleh industri finansial.

Oleh karena itu dibutuhkan sebuah layanan finansial teknologi yang dapat memberikan akses yang mudah, cepat dan lengkap bagi konsumen dalam menentukan kebutuhan finansial dan investasi mereka melalui smartphone.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama Phillip Securities Indonesia Daniel Tedja ketika menandatangani kerjasama dengan PT. Aberdeen Asset Management, di Menara Dea, Mega Kuningan, Jakarta (19/7/2016).

jual beli saham dan investasi Reksa Dana lewat smartphone
Presiden Direktur PT Aberdeen Asset Management, Sigit Wiryadi (kanan) bersama Direktur Utama Phillip Securities Indonesia, Daniel Tedja (kiri) secara resmi mendandatangani kerja sama Aberdeen melalui platform digital

PT Aberdeen Asset Management merupakan salah satu manager investasi independen dengan jumlah dana yang dikelola (AUM) cukup besar dan beroperasi di lebih dari 25 negara. Grup ini  dikenal berfokus murni  hanya di manajemen investasi,  termasuk saham,  obligasi, properti, dan portofolio multi-aset.

PT Aberdeen Asset Management menggandeng Phillip Securities Indonesia dalam memberikan kemudahan akses bertransaksi kepada para investor dan calon investor untuk mendapatkan produk-produk investasi dari Aberdeen kapanpun dan dimanapun dengan mudah melalui smartphone termasuk melakukan jual beli saham dan investasi Reksa Dana lewat smartphone.

Aberdeen menghadirkan dua produk yang sudah tersedia melalui online platform Phillip Securities Indonesia http://poems.co.id. yang bisa diakses melalui dekstop, web dan juga aplikasi versi smartphone yaitu Aberdeen Indonesia Money Market Fund dan Aberdeen Indonesia Balanced  Growth Fund.

Sedangkan  untuk 3 produk lainnya yakni Aberdeen Indonesia Equity Fund, Aberdeen Indonesia Government Bond Fund dan Aberdeen Indonesia Bond Fund ditargetkan akan siap jual pada Agustus  2016 mendatang. Kehadirannya menambah pilihan investasi bagi masyarakat selain jual beli saham dan investasi Reksa Dana lewat smartphone yang sudah disediakan oleh Philip Securities Indonesia lainnya.

jual beli saham dan investasi Reksa Dana lewat smartphone Pada kesempatan yang sama, Sigit Wiryadi selaku Presiden Direktur PT Aberdeen Asset Management mengungkapkan bahwa Aberdeen berharap inovasi ini dapat memberikan  kenyamanan, keamanan  dan kecepatan bagi investor dalam melihat alternatif investasi secara online. Penggunaan online platform sebagai inovasi bisnis ini juga merupakan komitmen Aberdeen dalam melakukan edukasi kepada masyarakat.

“Melalui perkembangan akses internet cepat dan penggunaan perangkat mobile, masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan informasi mengenai beragam jenis produk investasi dan secara bijak memilihnya sesuai dengan kebutuhan investasi mereka”, pungkasnya.