ArenaLTE.com – Kecepatan akses 4G dalam pemanfaatan internet memang bukan hanya sebagai sarana untuk mendapatkan informasi. Banyak fungsi yang bisa dimanfaatkan darinya, termasuk mencari jodoh di dunia maya. Terdengar konyol memang, tapi tak jarang dari dunia maya tersebut seseorang bisa bertemu pasangan hidupnya. Tetapi, bagi anda yang belum menemukannya, mungkin hasil survei UC browser ini bisa menjadi rekomendasi?

Survei bertajuk “Vote for Your Ideal Romance” dengan jumlah peserta sebanyak 9.136 pengguna internet mobile di Indonesia. Survei yang digelar UC Browser ini bertujuan untuk mengetahui pendapat mereka seputar kehidupan asmara termasuk pencarian jodoh di dunia maya. Hasilnya tidak hanya menguak preferensi kepribadian seorang pasangan yang ideal, tapi juga mengemukakan pendapat mereka tentang haruskah menyembunyikan hubungan asmara dari orang tua dan elemen-elemen penting di Hari Valentine.

Tempat terpopuler untuk mengungkapkan cinta dan cara-cara untuk mendapatkan hadiah dan persiapan terbaik juga diselidiki dalam survei tersebut. Berikut beberapa hasil temuan utamanya, yang dirangkum dari rilis resmi UC Browser, di Jakarta :

  • Benih-benih cinta tumbuh sebelum menginjak usia 16 tahun. 43.9% pengguna internet mobile di Indonesia merasakan cinta pertama mereka saat berumur di bawah 16 tahun, dan lebih dari 50% memberitahu orang tua mereka saat mereka berada di dalam sebuah hubungan. Tampaknya, banyak orang yang belajar bagaimana cara untuk mencintai dan mengasihi sejak belia, dan mereka tidak selalu negatif atas keterlibatan orang tua.
  • “Lucu dan humoris” mengalahkan “sederhana dengan suara menawan”, “romantis” dan “tampan” dalam kriteria pasangan ideal bagi para wanita Indonesia. Penemuan ini juga selaras dengan preferensi orang Indonesia terhadap iklan-iklan jenaka seperti yang dilaporkan Google baru-baru ini. Selera humor yang bagus, baik di kepribadian seseorang atau di dalam konten yang dilihat, merupakan atribut yang menghibur dalam kehidupan sehari-hari. Namun, apakah Stefan William akan tetap jadi idaman apabila ia tidak memiliki selera humor yang bagus?
  • Tiga elemen terpenting saat kencan di Hari Valentine adalah coklat atau manismanisan lainnya, makan malam dengan pasangan, dan menonton film. Para pasangan yang lebih suka menghabiskan Hari Valentine dengan bertemu langsung cenderung mengikuti tradisi budaya Barat. Karena coklat dan manis-manisan lainnya sering dianggap sebagai lambang cinta, sekitar 50% responden memilihnya sebagai elemen terpenting yang tidak dapat dilewatkan, dilanjutkan dengan makan malam berdua (37.2%) dan menonton film (15.2%).
  • Tempat yang paling direkomendasikan untuk menyatakan cinta adalah di taman, sedangkan yang paling tidak direkomendasikan adalah di dalam mall. Hal ini dapat menunjukkan bahwa sebuah taman masih dianggap sebagai tempat paling romantis dan nyaman bagi orang untuk mengungkapkan isi hatinya, sedangkan mall dianggap terlalu umum, ramai, dan bising. Lagipula, butuh keberanian dan suasana yang intim untuk mengatakan tiga kata krusial itu. Akan sangat memalukan bila percakapan Anda dan pasangan terganggu karena kerumunan orang.
  • Sekitar 50% pengguna internet mobile di Indonesia lebih memilih untuk mendapatkan rekomendasi ide hadiah sebelum membeli dan masih gemar membeli hadiah langsung di toko. Mereka cenderung mendapat rekomendasi dari teman dan keluarga, serta artikelartikel di media. Namun, mereka mungkin lebih suka bisa melihat, merasakan dan menanyakan pendapat sang penjual serta mempertimbangkan hadiah tersebut terlebih dahulu sebelum membeli. Lagipula, fasilitas pembungkusan hadiah merupakan salah satu keuntungan yang hanya bisa didapatkan saat berbelanja langsung di toko. Namun, hal-hal tersebut tidak menutup kemungkinan adanya kesempatan bagi para penjajal online untuk masuk dalam pertimbangan bagi para pembeli.