ArenaLTE.com –  Indosat Ooredoo bersama Fujitsu Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dalam rangka memantapkan kemitraan dengan para pelanggan bisnis yang telah dibangun dan bekerja sama dalam menghadirkan solusi Smart Mobility dan Internet of Things (IoT). Kerjasama ini akan berfokus pada sektor otomotif dan transportasi lalu merambat ke berbagai sektor industri termasuk sektor publik.

Kerjasama yang dijalin antara Indosat dan Fujitsu ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan korporasi di Indonesia tetapi juga perusahaan-perusahaan Jepang yang beroperasi di Indonesia. Seperti diketahui, Smart Mobility dan IoT mengalami perkembangan yang cukup signifikan baik dari segi kuantitas atau kualitas informasi real-time yang tersedia sehingga mengubah cara perusahaan dalam mengelola aset, jaringan, serta dalam memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan.

Tak heran jika Fujitsu dan Indosat yakin bahwa kemitraan strategis yang terjalin ini nantinya akan mampu mendukung keduanya dalam mendayagunakan seluruh kekuatan yang mereka miliki dalam mengatasi seluruh tantangan yang akan hadir di masa depan.

“Era digital dapat dipandang sebagai sebuah peluang besar bagi institusi maupun perusahaan untuk menjadi lebih efektif dalam menghadirkan produk-produk dan layanan baru ke pasar dan menjangkau pelanggan lebih luas lagi. Kemitraan ini selaras dengan visi Indosat untuk menjadi perusahaan layanan digital terkemuka di Indonesia melalui kemitraan bersama perusahaan-perusahaan yang menjadi pemimpin di industri terkait, seperti Fujitsu,” tutur Herfini Haryono Director & Chief Wholesale and Enterprise Indosat.indosat fujitsuBACA: Ini Tantangan Implementesi Internet Of Things di Indonesia

Ia menambahkan jika Indosat dan Fujitsu fokus dalam mendukung percepatan transformasi digital pada pelanggan bisnis atau korporasi. “Kami berusaha untuk mendengar kebutuhan dan ambisi para pelanggan kami, memberikan value dan menjadikan investasi teknologi para pelanggan kami dapat mendukung pertumbuhan bisnisnya. Tidak ada pilihan lain bagi bisnis selain turut menyelami dunia digital.”

Dalam kesempatan yang sama Achmad Sofwan, President Director Fujitsu Indonesia mengungkapkan jika Fujitsu dan Indosat berkomitmen bersama untuk mendukung setiap institusi dalam pengambilan keputusan secara real-time berbasis data bisnis yang kritikal. “Mobilitas di masa depan dipercaya akan makin dinamis dan lebih human sentris. Mobilitas akan menyediakan cara untuk mengoptimalkan strategi perusahaan dengan memanfaatkan aplikasi dan layanan yang dapat memproses data real-time guna menghadirkan informasi yang instan yang akurat di setiap lini,” pungkasnya.