ArenaLTE.com – Pakar layanan jaringan Nokia tengah bekerja mengembangkan network dari Hutchison 3 Indonesia (Tri). Langkah tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kecepatan layanan sang operator. Jika internet Tri lebih gesit serta mutu layanan menjadi lebih baik, tentu konsumen yang akan tersenyum puas.

Nokia berusaha memastikan pemasangan menyeluruh Evolved Packet Core-ready Flexi Network Gateway dan Flexi Network Server buat Tri di Indonesia. Kerjasama tersebut memungkinkan Tri mendongkrak layanan dan kecepatan demi mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang tumbuh dengan cepat.

Nokia dan Hutchison 3 Indonesia (tri) baru saja menandantangani perjanjian kerjasama dimana Nokia akan mengembangkan core network sang operator. Sehingga nantinya akan bisa memenuhi permintaan terhadap mobile data yang terus tumbuh di pasar Indonesia. Tentunya internet Tri jadi lebih ngebut.

Dengan ekonomi yang terus tumbuh dan semakin murahnya layanan serta  konektivitas, Indonesia – negara keempat dengan populasi terbesar di dunia – tengah menikmati pertumbuhan smartphone dan adopsi layanan data 3G. Hal ini membuat Tri bisa melihat bahwa trafik layanan data terus mengalami peningkatan dua kali lipat setiap sembilan bulan.

Nokia akan menyuplai Tri dengan teknologi packet core technology di beberapa kota kunci Indonesia seperti Surabaya, Semarang, Solo dan Yogyakarta. Kota-kota tersebut merupakan area dengan populasi penduduk terbanyak di Indonesia.

Presiden Direktur Hutchison 3 Indonesia, Randeep Singh Sekhon mengungkapkan bahwa pihaknya puas bisa mendapat layanan dan teknologi Nokia. “Nokia hadir seiring dengan upaya kami yang tengah mengembangkan core network. Guna  memenuhi kualitas dan kecepatan yang dibutuhkan konsumen dan pengguna kalangan bisnis yang terkoneksi dengan kami di Indonesia.”

Sementara Robert Cattanach, Head of Nokia di Indonesia mengungkapkan pemasangan teknologi mobile core mereka akan membantu Tri dengan fleksibilitas jaringan yang dibutuhkkan. “Untuk memenuhi peningkatan kombinasi trafik berbeda saat ini dan di masa depan. Seiring permintaan pelanggan yang terus berubah.”