ArenaLTE.com – GrabTaxi, layanan pemesanan kendaraan online melakukan rebranding dengan mengubah namanya menjadi GRAB. Semua layanan akan terkumpul menjadi satu dalam aplikasi ini mulai dari taksi (GrabTaxi), layanan penyewaan kendaraan pribadi (GrabCar), ojek (GrabBike), carpooling (GrabHitch) hingga layanan pemesanan kurir (GrabExpress). Tidak hanya Logo dan tampilan saja yang berubah, aplikasi Grab juga mengalami perbaikan fitur didalamnya, sehingga menjadi mudah digunakan. Aplikasi baru ini dirancang menjadi lebih ringan dan memberikan akses yang lebih cepat untuk memesan kendaraan. Berikut ini beberapa tambahan fitur dan layanan aplikasi Grab terbaru :

Personalisasi lokasi
Lokasi penjemputan dan tujuan akan dapat dilengkapi secara otomatis berdasarkan tempat-tempat favorit kita. Lokasi yang diutamakan pengguna akan diurutkan berdasarkan hari, waktu dan lokasi pengguna. Hal ini memungkinkan sebagian besar pengguna untuk memesan kendaraan hanya dalam dua kali klik.

Coba ulang otomatis
Fitur “auto-retry” ini meminimalisir pemesanan yang berulang-ulang ketika penumpang belum mendapatkan kendaraan jadi kita tak perlu lagi mengulang proses pemesanan secara manual.

Melacak pengemudi
Kita bisa mengecek langsung kendaraan Grab yang akan membawa kita dengan fitur real-time driver tracking melalui peta. Kita dapat memperkirakan waktu kedatangan pengemudi dengan lebih baik.

fitur dan layanan aplikasi grab terbaruProses Registrasi Cepat
Pengguna Android dapat mendaftar Grab dengan lebih cepat menggunakan konfirmasi identitas dan nomor telepon lalu cukup klik konfirmasi dan selesai.

Flash
Cukup menekan sebuah tombol maka flash akan mencari seluruh taksi dan GrabCar terdekat tanpa harus menunggu lebih lama. Namun sayangnya fitur dan layanan aplikasi Grab terbaru flash ini baru tersedia di Singapura, Filipina dan Vietnam, dan akan diterapkan di Malaysia pada tanggal 30 Januari dan di Thailand pada tanggal 1 Februari.

GrabPay
Dukungan terhadap metode pembayaran non tunai dengan akun Grabpay. GrabPay memungkinkan kita melakukan pembayaran secara praktis dengan menggunakan kartu kredit. Kita akan menerima konfirmasi tarif melalui aplikasi dan bukti pembayaran melalui email. GrabPay saat ini tersedia di Singapura, Indonesia, Filipina dan Malaysia, dan dukungan lebih dari satu kartu kredit akan tersedia di Singapura mulai dari 28 Januari dan tersedia mulai Februari untuk Indonesia, Filipina dan Malaysia. GrabPay akan diterapkan di Thailand dan Vietnam pada pertengahan pertama tahun 2016.

GrabWork
Kita bisa membedakan pengeluaran transportasi untuk bisnis. Para pekerja profesional yang menggunakan Grab untuk pergi rapat dapat menandai perjalanan bisnis yang dilakukan. Fitur in-app terbaru ini mencakup kode pengeluaran dan detail perjalanan untuk keperluan pelacakan dan proses klaim ke kantor. fitur dan layanan aplikasi Grab terbaru GrabWork saat ini tersedia untuk Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand dan Vietnam mulai dari tanggal 28 Januari 2016. Perusahaan yang ingin mendaftarkan akun perusahaan dengan Grab dapat melakukannya di www.grab.co/business.

Untuk mendownload aplikasi Grab sudah tersedia secara gratis di Google Play untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Dan bagi kalian yang sudah pernah menginstal aplikasi GrabTaxi dan MyTeksi, aplikasi tersebut akan dapat diupdate dengan yang baru mulai dari tanggal 28 Januari 2016.