ArenaLTE.com – Infinix Note 2 yang diumumkan akan dilepas dengan sistem pre-order di Indonesia, diungkapkan akan dibanderol dengan harga IDR1,8 jutaan. Namun pihak perusahaan mengungkapkan, proses pengiriman barang hingga ke pembeli Infinix Note 2 yang dilakukan Lazada akan kemungkinan menerima produk dalam kurun waktu kurang lebih 2 minggu dari waktu pemesanan berlangsung.

“Jika tidak ada halangan, pihak Lazada selaku retail Online Infinix Note 2 kemungkinan akan mengirimnya dalam waktu 2 minggu setelah pemesanan. Sistem pre-order sendiri baru akan dibuka pada esok, 11 Desember 2015. Semua produk memang belum mendarat di sini, tetapi semua sedang on the way (proses pengapalan),” jelas Anis Thoha Manshur, Marketing Manager Infinix Mobility, di sela acara pengenalan produk Infinix Note 2, di Jakarta, Kamis (10/12/2015).

Lanjutnya menuturkan, smartphone Infinix Note 2 yang sudah termasuk dalam ponsel 4G ini, masih mengikuti peraturan regulasi tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) tahun lalu. Produk tersebut memiliki TKDN yang bernilai 20%, dan menitik beratkan pada software atau perangkat lunak.
Baca: Infinix Note 2 serbu Indonesia seharga IDR1,8 jutaan

Pengiriman produk Infinix Note 2 juga diharapkan akan tiba di pasar lokal lebih cepat, pasalnya peraturan regulasi TKDN baru yang mengharuskan para vendor memiliki nilai kandungan lokal 30% sudah ditandatangani dan sudah wajib diikuti produsen dalam waktu cepat.

“Untuk produk yang mengikuti regulasi TKDN terbaru dengan peraturan 30% kandungan lokal, memang sedang dalam tahap pembicaraan pihak terkait. Kemungkinan produk-produk tersebut akan hadir pada tahun depan, jika dimungkinkan akan dikapalkan pada kuartal-I 2016,” lanjut Anis.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Infinix Note 2 sudah dibekali dengan dapur pacu dari prosesor octa core Mediatek 6753 64-bit, RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB yang dapat diekspansi hingga 32GB dengan penyimpanan eksternal. Ponsel ini juga sudah mendukung jaringan 4G di band 900 da 1.800MHz pada kedua slot SIM cardnya.

Salah satu fitur yang paling menarik dari Infinix Note 2 adalah kekuatan kamera besar, resolusi 13MP pada bagian utama. Serta kekuatan baterai yang bisa mencapai waktu penggunaan hingga 2 hari, dan fitur speed charging yang membutuhkan waktu lebih cepat.