ArenaLTE.com – Masyarakat Indonesia diungkapkan perlu untuk menguasai pasar modal, termasuk kepada kalangan mahasiswanya. Pasalnya, jumlah investor Tanah Air dianggap masih jauh dan belum bisa penuhi bahkan belum mencapai 1% dari total penduduk Indonesia. Dan generasi muda ini diharapkan bisa menjadi pemicu pertumbuhan pasar modal, dengan ikut serta di program ISTC (Indosat Stock Trading Contest).

Program ISTC kali ini bekerjasama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk, Indosat Ooredoo mengajak generasi muda untuk berinvestasi saham dengan memanfaatkaan teknologi mobile dan aplikasi digital.

“Kami ingin tanamkan kepada generasi muda bahwa pasar modal merupakan salah satu roda penggerak penting ekonomi Indonesia. Dengan menjadi investor yang aktif di pasar modal, maka secara tidak langsung kita telah membantu perekonomian negara. Kami berharap ISTC bisa mencetak investor-investor andal,” jelas Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo, di Jakarta.

Ia menambahkan bahwa dalam program ISTC ini diadakan dengan sistem kompetisi. Para peserta akan diberikan edukasi dan melakukan transaksi saham secara virtual terhadap sejumlah saham pilihan, yang diperdagangkan di BEI dengan harga saham yang diperoleh secara realtime.

“Kami ingin meeningkatkan kualitas edukasi generasi muda Indonesia yang didukung dengan teknologi telekomunikasi dan aplikasi, termasuk edukasi tentang trading online yang banyak mengaplikasikan teknologi,” tambah Alexander.

belajar pasar modalAplikasi Pasar Modal ISTC

Sebagai informasi, ISTC disebutkan perusahaan adalah program kompetisi yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai investasi saham di pasar mod, serta pengalaman untuk melakukan transaksi saham virtual kepada sejumlah saham pilihan yang diperdagangkan BEI.

Program ISTC yang masuk dalam tahap 2 ini, mulai dikenalkan perusahaan pada 11 Agustus 2016 yang diperuntukkan dalam dua kategori peserta, pertama adalah untuk kalangan Mahasiswa/ Pelajar, dan kedua adalah kalangan Masyarakat Umum. Untuk informasi lebih lengkap pun perusahaan mennyediakannya dalam akses khusus di situs www.indosatooredoo.com/istc

Untuk aplikasinya sendiri, saat ini ISTC sudah bisa digunakan melalui platform Android dan iOS. Di dalamnya akan disajikan beragam menu tentang nilai saham secara realtime, financial planning, dan training ide yang dibangun oleh Trimegah sebagai partner saat ini.