ArenaLTE.com – Hari ini merupakan langkah baru bagi Indosat untuk melangkah ke tahap berikutnya, Indosat melebur bersama Ooredoo (baca: uridu) perusahaan telekomunikasi Internasional di Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara dengan menghadirkan logo baru dan nama brand baru Indosat Ooredoo.

Nama Indosat Ooredoo dipilih sebagai nama yang paling sesuai untuk Indonesia berdasarkan survei yang melibatkan 15.000 orang responden dari berbagai kelompok pemangku kepentingan di Indonesia. Dibandingkan dengan anak perusahaan Ooredoo lainnya di berbagai negara, hanya di Indonesia anak perusahaan Ooredoo yang diperbolehkan menggunakan nama Indosat dalam brand nama Indosat Ooredoo.

Mengusung tema #IndonesiaDigitalNation, President Director and CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli menjelaskan bahwa Identitas baru ini juga menggambarkan transformasi perusahaan yang menyeluruh dengan menjadikan dunia digital sebagai DNA perusahaan.

Indosat Ooredoo
President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli (tengah), Director & Chief Sales and Distribution Officer Indosat Ooredoo, Joy Wahjudi (kiri) dan Chief New Business & Innovation Officer Indosat Ooredoo, Prashant Gokarn (kanan) saat peluncuran Indosat Ooredoo.

Lebih jauh Alex menerangkan bahwa logo lama dengan lambang satelit juga sudah tidak relevan lagi karena bisnis satelitnya hanya menyumbang 1% dari pendapatan Indosat. Kini dengan logo baru dan semangat baru menjadikan Indosat Ooredoo sebagai sebuah  perusahaan yang muda, energik dan dinamis.

Alexander Rusli menambahkan sekarang Indonesia telah berkembang menjadi negara dengan ekonomi berbasis digital (digital economy) dengan proyeksi e-commerce Indonesia akan mencapai USD130 miliar di tahun 2020. Indosat Ooredoo sendiri saat ini memiliki basis pelanggan seluler mencapai 69 juta pelanggan pada akhir Q3-2015 dengan 50 persen lebih penggunanya aktif menggunakan layanan data internet. Dalam satu tahun terakhir, Indosat Ooredoo berhasil mencatat pertumbuhan penggunaan data sebesar 155% dengan 19 juta pengguna aktif Facebook setiap bulannya.

Dengan jati diri baru ini, Indosat Ooredoo siap menawarkan dunia digital yang lebih dari sekadar konektivitas. Dunia digital harus bersahabat, simpel, dan mudah diakses sehingga semua pihak dapat melakukan banyak hal melalui dunia digital. “Dengan digital dan teknologi, kami akan membantu kehidupan masyarakat Indonesia dan meningkatkan kualitas hidup mereka,” ujar Alexander Rusli.

Indosat OoredooPeningkatan Layanan Indosat Ooredoo

Indosat juga berkomitmen meningkatkan layanannya dengan menggandakan jumlah gerai. Tetap mengandalkan produk Indosat yang sudah ada yaitu Matrix, IM3 dan Mentari, kedepannya akan banyak berbagai produk dan layanan Indosat Ooredoo terbaru seperti komunikasi yang terjangkau untuk semua pengguna, untuk semua jenis perangkat dan paket produk.

Starterpack baru Indosat Ooredoo juga akan memberikan 10.000 menit gratis telepon untuk semua, ditambah 10GB data dan konten gratis untuk pelanggan 4G, diantaranya film-film Indonesia terlaris dan live streaming pertandingan sepakbola. Layanan Dompetku plus yang baru dan layanan OTT dimana pelanggan dapat melakukan pembayaran dan transfer uang secara online.